Ingin Buang Sabu Malah Dicium Aspal

Potret MDJ (43) ketika diamankan petugas kepolisian

TANJUNG, Klikkalsel.com – Sungguh malang nasib MDJ (43), istilah pepatah sudah jatuh tertimpa tangga. Sudah jatuh dari sepeda motor, ia pun diamankan petugas Polsek Murung Pudak karena dicurigai membawa sabu-sabu, Kamis (17/03/2022).

Diketahui, pria tersebut merupakan warga Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak, Kabupaten Tabalong.

MDJ dibuntuti polisi dari Gang Tanjung Indah sampai Mawar Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak, Tabalong hingga akhirnya terjatuh dari kendaraan ketika berusaha membuang sabu.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui Kasi Humas Polres Tabalong Iptu Mujiono membenarkan perihal penangkapan terlapor inisial MDJ, Sabtu (19/3/2022).

Penangkapan tersebut berawal ketika adanya laporan yang diterima dari masyarakat, Kapolsek Murung Pudak AKP Samsu Suargana bersama anggotanya langsung menindak lanjutinya dengan melakukan penyelidikan di TKP awal di gang Tanjung Indah.

Baca Juga : Remaja 18 Tahun Ini Ditangkap Setresnarkoba Karena Bawa Sabu

Baca Juga : Diduga Terlibat Penggunaan Sabu, Seorang Pemuda Desa Gambah Diringkus

“MDJ yang mengetahui bahwa ada polisi yang mendekati dirinya, ia pun langsung tarik gas untuk melarikan diri,” ucapnya

Ketika di Gang Mawar terihat MDJ terjatuh dari kendaraannya ketika berusaha membuang kotak rokok yang setelah di periksa berisi plastik klip yang didalamnya terdapat butiran bening diduga narkotika golongan I jenis sabu-sabu dengan berat bersih 0,28 gram yang dibungkus dengan menggunakan kertas tisu dan lakban warna hitam.

Kemudian petugas melanjutkan pemeriksaan ke rumah MDJ sehingga ditemukanlah seperangkat alat penghisap yang terbuat dari botol Kaca warna coklat yang sudah terangkai dengan sedotan plastik, satu buah pipet kaca dan satu buah handphone android warna hitam.

Sehingga, turut disita satu kotak rokok warna hijau yang didalamnya berisikan satu bungkus paket plastik klip kecil berisikan serbuk kristal warna bening yang diduga narkotika golongan I jenis sabu-sabu dengan berat bersih 0,28 gram yang dibungkus dengan menggunakan kertas tisu dan lakban warna hitam, seperangkat alat penghisap yang terbuat dari botol kaca warna coklat yang sudah terangkai dengan sedotan plastik, satu pipet kaca, satu korek api gas warna merah, satu handphone android, satu sepeda motor warna hitam dan satu helm.

“Atas perbuatannya pelaku melanggar pasal 112 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya. (Dilah)

Editor: Abadi