Imam FPI Kalsel Habib Zakaria Berbagi Kebahagiaan Idul Adha Bersama Warga Gang Dua Sekawan

Habib Zakaria Bahasyim bersama warga Gang Dua Sekawan, Liang Anggang, Banjarbaru, saat pemotongan hewan kurban. (foto:rizqon/klikkalsel).
BANJARBARU, klikkalsel.com – Imam Front Pembela Islam (FPI) Kalimantan Selatan (Kalsel), Habib Zakaria Bahasyim melaksanakan ibadah kurban Idul Adha 1441 Hijriyah bersama warga Gang Dua Sekawan, bersama jemaah Majelis Taklim dan Dzikir Anwarul Mustofa Liang Anggang, Banjarbaru, Sabtu (1/8/2020).
Habib Zakaria mengatakan, sudah sepatutnya sesama umat muslim saling berbagi kebahagian terlebih di momentum hari raya kurban ini. Menurutnya, pemilihan tempat penyembelihan hewan kurban di pemukiman berdirinya majelis taklim dan dzikir yang ia pimpin sejak satu tahun lalu sudah sepantasnya digelar.
“Dan memang sekitar komplek ini tak ada yang berkurban pada tahun ini. Ada pun niatan untuk kurban sebenarnya dari tahun kemarin, cuman bisa dilaksanakan tahun ini dan tahun ini,” tuturnya.
Baca Juga : Niat Petani Karet di Desa Paran untuk Menjalankan Ibadah Kurban Akhirnya Kabul
Habib Zakaria menambahkan, daging penyembelihan satu ekor sapi dan kambing akan dibagi rata untuk warga sekitar majelis. Ia berharap, jumlah hewan kurban Idul Adha tahun depan lebih banyak sehingga pembagian daging dapat dilakukan lebih luas.
Salah satu tokoh warga setempat, Zainal Abidin mengatakan dengan hadirnya Majelis Taklim dan Dzikir Anwarul Mustofa sangat membawa manfaat baik dari ilmu agama yang didapat dan nilai Ukhuwah Islamiyah.
Ia pun juga berharap majelis yang digelar setiap Sabtu malam tersebut, semakin ramai dan berdampak pula terhadap pelaksanaan ibadah hewan kurban kedepannya.
“Alhamdulillah dengan adanya kurban di sini membuat masyarakat senang sekali. Mudah-mudahan tahun depan ada penyembelihan hewan kurban lagi,” pungkasnya.(rizqon)
Editor : Amran