Balangan

IeSPA Balangan Seleksi Atlet untuk Berlaga di Eksebisi Porprov Kalsel 2021.

Asosiasi e-Sports Indonesia (IeSPA) Kabupaten Balangan

PARINGIN, klikkalsel.com – Cabang olahraga (cabor) E-sport di ajang Porprov Kalimantan Selatan tahun 2021 mendatang masih eksebisi, namun Asosiasi e-Sports Indonesia (IeSPA) Kabupaten Balangan tetap mencari atlet terbaik untuk wakili Kabupaten Balangan.

Di temui di kediamannya, Ketua IeSPA Balangan, Adjie membeberkan bahwa, saat ini masih dalam tahap seleksi dan pembinaan atlet esport agar pada perhelatan Porprov mendatang timnya siap saat berlaga, pada Minggu (8/11/2020).

“Insya Allah kita siap, untuk menghadapi eksibisi di Porprov 2021,” bebernya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, IeSPA yang notabene baru berdiri di Balangan masih menunggu proses dan regulasi dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Balangan selaku Komite yg menanungi IeSPA.

IeSPA Balangan sendiri resmi terbentuk pada 15 September 2020 lalu. Tahap awal penjaringan atlet esport, IeSPA Balangan sudah mengadakan Turnamen Mobile Legends Season 1 pada tanggal 29 September s/d 2 Oktober 2020, ICEY yang memang talent binaan IeSPA Balangan keluar sebagai juaranya.

“Untuk talent utama saat ini ICEY, tapi kita dari IeSPA Balangan targetkan ada 3 tim talent putra, 1 tim talent putri yang dikirim pada eksibisi nanti,” tutupnya.

Sementara itu berdasarkan penuturan Ketua KONI Balangan H Duas, e-sport sendiri memang akan di pertandingan di Porprov mendatang. “E-sport nanti akan mewarnai kontingen Balangan,” tuturnya.(wawan)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top