Jumat, Januari 21, 2022

HUT RI ke-75, TP PKK HSU Bagikan 3.750 Masker Untuk Warga

AMUNTAI, klikkalsel.com – Ribuan masker gratis kembali dibagikan Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kepada warga bertepatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Senin, (17/8/2020).
Sedikitnya 3.750 masker kain yang kali ini dibagikan secara langsung ke rumah-rumah warga melalui TP PKK Kecamatan, Desa, dan kelurahan serta kader-kader PKK di desa/kelurahan dalam upaya mencegah dan melindungi warga dari Covid-19.
Kegiatan ini digelar di tiga tempat yaitu di kawasan bundaran air mancur kota Amuntai, pemukiman warga di kawasan Kelurahan Antasari Kota Amuntai dan di pemukiman warga di kawasan Desa Kota Raja Kecamantan Amuntai Selatan.
Baca Juga : Gerindra Mainkan Politik tak Terduga, Andalkan Haris dan Aditya di Pilkada Banjarmasin dan Banjarbaru
Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid, disela kegiatan mengatakan, kali ini TP PKK Kabupaten HSU megadakan GEBRAK Masker (Gerakan Bersama Pakai Masker) sebagaimana dengan gerakan serupa yang digelar serentak di seluruh Indonesia.
Gerakan ini sebagai upaya mensukseskan pembagian 3 juta lebih masker yang merupakan instruksi dari TP PKK Pusat dan Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Pusat, hingga ke daerah Provinsi dan kabupaten/kota.
“Hari ini sebanyak 3.750 masker kain dibagikan kepada masyarakat HSU di bundaran air mancur, Kelurahan Antasari dan Desa Kota Raja. Intruksi ini berasal dari PKK Pusat pembagian masker berlangsung selama setengah bulan (15 hari) mulai dari hari ini,” katanya.
Melalui kegiatan ini, Anisah berharap masyarakat semakin bertambah kesadarannya untuk menjaga kesehatan baik untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungan masyarakat.
“Selalu gunakan masker saat keluar dari rumah dan sering-sering cuci tangan setelah melakukan aktivitas di luar rumah,” tuturnya.
Baca Juga : Hujan Deras, Upacara Hari Kemerdekaan ke-75 di Tala Tetap Hikmat
Sementara, Lurah Antasari Budi Hendra mengatakan, kami dari Kelurahan Antasari merasa sangat bersyukur atas kegiatan ini dan pandemi Covid-19 ini khususnya di Kelurahan Antasari bisa kita atasi secara bersama.
“Semoga dengan kegiatan ini bisa mencegah atau memproteksi diri masyarakat kita dan kita semua supaya terhindar Covid-19, dengan harapan kita bersama pandemi cepat berlalu sehingga kita bisa beraktivitas kembali seperti biasa,” tukasnya.(doni)
Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan