Balangan

HUT ke 75, PMI Balangan Bagi-bagi Masker

PARINGIN, klikkalsel.com – PMI Kabupaten Balangan tak henti lakukan Sosialisasi, pembagian masker dan penyemprotan disinfektan guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Adapun kegiatan kali ini merupakan rangkaian awal peringatan Hari Jadi Palang Merah Indonesia (HUT) ke-75 yang mengusung Tema “Solidaritas Untuk Kemanusiaan”, pada Rabu (16/9/2020)

Rizky Amelia Putri, Kepala Markas PMI Balangan mengungkapkan, kegiatan ini adalah rangkaian awal sebelum terlaksananya HUT PMI yang ke-75 yang jatuh pada 17 September 2020.

“Berhubung masih dalam suasana Pandemi Covid-19, maka HUT PMI yang ke 75 ini hanya kami lakukan secara sederhana pastinya sudah berbeda dari pelaksanaan HUT di tahun sebelum-sebelumnya ” tuturnya.

Lebih lanjut, kata dia, untuk puncak pelaksanaan HUT PMI yang ke-75 masih dirahasiakan.

“Biar menjadi kejutan dari PMI, bahwa kami akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik buat semua masyarakat di tengahandemi seperti saat ini,” sambungnya.

Untuk diketahui PMI Balangan secara rutin dan berkala pembagian masker dan penyemprotan disinfektan di penjuru Balangan.

Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi, guna menegakkan pendisiplinan dan mengajak semua masyarakat untuk secara bersama-sama mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

“Harapannya semoga di usia PMI yang ke 75 ini, PMI semakin bersinergi di tengah masyarakat dan pandemi Covid-19 ini cepat berakhir,” katanya.

Sementara itu Koordinator lapangan Hadrianor menerangkan, kegiatan pembagian masker, penyemprotan disinfektan, pelayanan di tempat umum, dan sosialisasi kepada masyarakat akan terus PMI Balangan gencarkan di tengah masyarakat.

“Tentunya kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat dengan harapan semoga masyarakat mengerti dengan situasi seperti ini dan tidak ada lagi kasus baru Covid-19 di Kabupaten Balangan,” pungkasnya. (wawan)

Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top