Hj Raudatul Jannah Kukuhkan Mabicab Gerakan Pramuka di Tanbu

Hj Raudatul Jannah, saat mengukuhkan H Sudian Noor, sebagai Ketua Mabicab Kabupaten Tanah Bumbu. (Foto : dok Diskominfo Tanbu).

BATULICIN, klikkalsel – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Raudatul Jannah S Km mengukuhkan Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kabupaten Tanah Bumbu, H Sudian Noor beserta pengurusnya, di Gedung Mahligai Bersujud, Jumat (4/10/2019)

Dalam kesempatan yang sama, Bupati H Sudian Noor juga melantik H Rooswandi Salem, sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab), beserta pengurus di Tanah Bumbu.

Raudatul Jannah, mengatakan, sebuah komitmen yang cukup baik telah ditunjukan Mabicab dan Kwarcab di Tanah Bumbu untuk gerakan pramuka yang ada di Kalsel. Hal tersebut juga sebagai salah satu bukti nyata adanya kebersamaan, kekompakan serta bentuk loyalitas terhadap pimpinan.

Dalam waktu yang bersamaan Bupati Sudian Noor, juga melantik H Rooswandk Salem sebagai Ketua Kwarcab Tanah Bumbu. (Foto : dok Diskominfo Tanbu)

“Oleh karena itu, dalam kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan apresiasi terselenggaranya kegiatan pengukuhan ini. Nah, mari kita semua erus bergerak dalam upaya melakukan revitalitasi dan aktivasi gerakan pramuka di Banua tercinta ini,” tegas Raudatul Jannah.

Ketua TP PKK Kalsel ini menambahkan, gerakan Pramuka mempunyai salah satu tugas pokok untuk menumbuhkan tunas-tunas bangsa agar menjadi generasi penerus yang lebih baik.

“Mereka juga harus memilki rasa tanggung jawab yang tinggi, mampu berperan serta aktif dan positif dalam mengisi kemerdekaan, membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan nasional, demi mencapai tujuan yakni masyarakat yang sejahtera,” tandasnya. (duki/adv)

Editor : Farid