Indek Berita

Hingga Hari Kedua Operasi Patuh Intan 2019, 10 Pengendara Kena Tilang Polsek Bantim

BANJARMASIN, klikkalsel – Di hari pertama dan kedua dimulainya Operasi Patuh Intan 2019, Unit Lantas Polsekta Banjarmasin Timur berhasil menciduk 10 orang pelanggar.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsekta Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah melalui Kanit Lantas Iptu Fauzi, Jumat (30/8/2019).

“Dihari pertama kita gelar didepan Polsek itu kita jaring 5 pelanggar. Sedangkan dihari kedua kita gelar di Jalan Pramuka dan kita juga berhasil jaring 5 pelanggar,” ujar Kanit.

Dari pelanggar yang ditindak ujar Kanit sebagian besar dari mereka kedapatan tidak mengenakan helm dan memiliki SIM.

Ia pun mengatakan bersyukur tidak banyak pengendara yang ditilang dalam operasi yang digelar oleh pihaknya.

Ujarnya itu menunjukan kesadaran pengendara untuk melengkapi diri sudah cukup baik.

“Karena inti dari Operasi Patuh ini adalah menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berkendara dan menekan angka kecelakaan di jalan raya,” imbuhnya.

Bahkan Kanit berharap, jika pihaknya melakukan razia tidak sampai ada pengendara yang ditilang karena sudah sadar keamanan dan kelengkapan berkendara.

Rencana 10 berkas tilang yang dihasilkan oleh Polsek akan langsung diserahkan dan di laporkan ke Satlantas Polresta Banjarmasin.

Ditambahkannya jika kegiatan ini adalah untuk mengimbangi Operasi Patuh Intan 2019 yang di lakukan oleh Satlantas Polresta Banjarmasin dan rencananya kegiatan serupa akan terus digencarkan di wilayah Banjarmasin Timur. (david)

Editor : Farid

To Top