Hidrosefalus Al Amin Tak Ganggu Pernafasan

Benjolan yang telihat di bagian wajah dan menutupi hidung Al Amin tidak menggangu pernafasn bayi usia empat bulan tersebut.l (foto : baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Penyakit hidrosefalus disekitar wilayah pernafasan Muhammad Al Amin, bayi berusia 4 bulan tersebut tidak merasa terganggu.

Benjolan yang telihat di bagian wajah dan menutupi hidung Al Amin tidak menggangu pernafasn bayi usia empat bulan tersebut.l (foto : baha/klikkalsel)

Bahkan, bayi yang mempunyai berat badan 7,2 Kg masih bisa makan dan minum secara teratur untuk memenuhi gizi selama masa pertumbuhannya.

Menggunakan pernafasan melalui hidung sebelah kiri, Al Amin menurut ibunya, Nurul Diana mengatakan, bahwa anak pertamanya mengalami penyakit hidrosefalus semenjak ia lahir.

 

Baca Juga : Bayi Penderita Hidrosefalus Belum Mendapat Perawatan Intensif

 

Menurutnya lagi, lebih menjelaskan penyakit hidrosefalus yang diderita anak pertamanya itu dulunya tidak sebesar itu, tetapi membesar setelah 1 bulan setelah lahir.

“Dulu lahir benjolan itu cuma seukuran telor, tetapi membesar setelah Al Amin berusia 1 bulan,” jelas Nurul yang saat ini berdiam di Komplek Damai jalur 2 RT 15 No 72, Banjarmasin, Senin (5/3/2018).

Selain itu kata dia, setelah cek darah di RSUD Ulin Banjarmasin, penyakit yang dinamakan hidrosefalus tersebut menonjal saat cairan di sekitar otak turun kedaerah hidung.

Hal tersebut dijelaskan doktor ahli syaraf melalui Nurul. Ia mengharapkan penyakit tersebut segera dioperasi pihak RSUD Ulin Banjarmasin.

“Semoga saja penyakit tersebut bisa diangkat, agar masa kecil anakku seperti anak yang biasanya,” harapnya. (baha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.