Politik

Hasnur Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Ikut Pantau Proses PSU di Banjarmasin Selatan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi magnet pejabat baik dari legislatif maupun pemerintahan untuk memantau langsung proses jalannya pesta demokrasi tersebut.

Kali ini, pantauan tersebut bukan datang dari pejabat pemerintahan kabupaten/kota maupun Pemerintah Provinsi Kalsel. Namun, pantauan itu, datang dari H Hasnuryadi Sulaiman yang merupakan anggota DPR RI Fraksi Golkar.

Pria yang juga akrab disapa Bang Hasnur tersebut mengatakan, sebanyak 4 TPS di PSU pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel turut ia pantau.

“Tadi saya ikut memantau 4 TPS, yaitu TPS 8 di Pemurus Dalam kemudian TPS 18,19 dan 20 di Kelurahan Tanjung Pagar,” kata Bang Hasnur yang merupakan Putra ke-4 pasangan Almarhum Haji Abdussamad Sulaiman (H Leman) dan Almarhumah Hj Nurhayati, Rabu (9/6/2021).

Ia menuturkan, maksud dan tujuannya mendatangi sejumlah TPS tersebut, hanya ingin memastikan proses PSU pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel kali ini dapat berjalan lancar dan damai.

“Saya mengapresiasi antusias warga yang menyempatkan waktunya untuk datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya, khususnya bisa menjaga kondusifitas pesta demokrasi kali ini,” ucapnya.

Baca Juga : Bawaslu RI Monitor Langsung PSU Pilgub Kalsel Belum Terima Laporan dan Temuan ‘Serangan Fajar’

Ia berharap, dari pelaksanaan PSU tersebut bisa menghasilkan pemimpin yang bisa membawa Banua tercinta ini menjadi lebih baik dan bisa menjadi berkah bagi masyarakat Kalsel.

“Dari proses demokrasi ini saya harap bisa membawa banua tercinta bisa menjadi lebih baik lagi dan lebih berkah,” harapnya.

Disamping itu, Mirza Fuady seorang warga Kelurahan Tanjung Pagar di TPS 19 merasa bangga dan senang atas kehadiran anggota DPR RI Fraksi Golkar yang turut memantau di TPS wilayahnya.

“Alhamdulilah, saya mewakili warga setempat mengucapkan terimakasih kepada Bapak Hasnuryadi Sulaiman yang sudah menyempatkan berkunjung serta memantau PSU di TPS saya,” ucapnya.

Menurutnya, kedatangan Bang Hasnur ke TPS di wilayahnya membawa suasana atau aura positif dalam perayaan pesta demokrasi yang mana menentukan nasib Banua untuk beberapa tahun kedepan.

“Saya merasa kedatangan Putra ke-4 dari pasangan Almarhum Haji Abdussamad Sulaiman (H Leman) dan Almarhumah Hj Nurhayati, Hasnuryadi Sulaiman ini membuktikan kepeduliannya terhadap banua tercinta agar pelaksanaan PSU tetap berjalan Kondusif, aman dan damai,” tutupnya.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, sudah berkenan mau memantau kesini,” pungkasnya. (airlangga)

Editor: Abadi

To Top