Balangan

HAS, Siap Gali Potensi Pariwisata di Balangan

PARINGIN, Klikkalsel.com – Kabupaten Balangan dikenal sebagai salah satu daerah yang memiliki banyak potensi destinasi. Baik dari wisata pegunungan, wisata air, wisata adat dan budaya. H Abdul Hadi dan H Supiani (HAS) ingin itu dapat terkelola dengan benar.

Hal ini tentunya sudah diketahui bersama bahwa berbagai macam destinasi wisata itu masih belum sepenuhnya tereksplorasi, padahal jika potensi itu digali dengan sungguh sungguh tentu hal ini akan menjadikan Kabupaten Balangan sebagai salah satu icon pariwisata di Kalimantan Selatan.

Hal ini diungkapkan H Abdul Hadi, menurutnya, destinasi pariwisata sebenarnya banyak yang dapat dieksplorasi di Kabupaten Balangan selain untuk mengembangkan potensinya tersebut tentunya itu akan membuat roda perekonomian masyarakat kita akan bergerak jika dikelola dengan baik.

“Salah satu visi dan misi yang bawa HAS adalah menggali potensi pariwisata di Balangan agar ekonomi kerakyatan bergerak melalui itu,” ungkapnya.

Ia menambahkan tentunya memang akan bekerja ekstra untuk mengangkat potensi pariwisata tersebut, seperti berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Dinas Pariwisata serta Dinas PUPR untuk mengoptimalisasi prasarana ke Daerah pedalam tempat destinasi pariwisata tersebut.

Baca Juga : HAS Ingin Tingkatkan Standar RSUD Balangan dan Berikan Program Berobat Gratis

Tak hanya itu dalam rangka menggeliatkan Pariwisata tentunya akan ada hal lain yang dilakukan seperti mempromosikan objek-objek wisata baik di tingkat Daerah maupun regional bahkan skala Nasional, sehingga hal ini nantinya sedikit banyaknya akan mengundang investor.

Saat ini di Kabupaten Balangan destinasi pariwisata sendiri masih banyak yang belum terperhatikan, hal ini tentunya hanya membuatnya mubazir dan sangat disayangkan jika itu tidak dikelola dengan baik, dalam hal ini tentunya HAS sudah memiliki cara untuk menggali dan menggeliatkannya demi pertumbuhan ekonomi kerakyatan masyarakat Balangan.

“Kita akan mengupayakan akan potensi objek wisata di gali semaksimal mungkin serta tak melupakan elemen terpenting yaitu pemberdayaan masyarakat setempat,” pungkasnya.

Tentunya dengan pemberdayaan masyarakat setempat di objek wisata akan membuat masyarakat semakin merasa memiliki dan merasa di hargai sebagai pemilik bersama, sehingga rasa kecintaan akan Daerah akan tumbuh pesat di kalangan masyarakat Balangan.(wawan)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top