Balangan

HAS Ingin Kota Paringin Menjadi Icon Balangan yang cantik

PARINGIN, klikkalsel.com – Paringin yang menjadi Ibukota Kabupaten Balangan dan sebagai ikon daerah, menjadi program kerja pasangan calon Bupati Abdul Hadi dan H Supiani (HAS).

HAS mempunyai program kerja berupa penataan Kota Paringin supaya lebih baik, penataan dan pengembangan kota ini bertujuan agar wajah Kota Paringin menjadi cantik dan membanggakan, sehingga fungsi kota ikon daerah dan etelasi Kabupaten Balangan benar-benar terlihat dan nyata.

Menurut H Abdul Hadi, Kota Paringin bukan hanya sekadar ibukota kabupaten, tapi dia sudah menjadi ikon dan serambi Kabupaten Balangan.

“Penilaian dan keberhasilan Kabupaten Balangan secara tidak langsung bisa terlihat dalam penataan Kota Paringin, Kami HAS berkeinginan berubah wajah Kota Paringin ini menjadi tertata lebih baik dan rapi lagi, agar terlihat layak sebagai ibu kota Kabupaten,’’ ulasnya.

Bersama H Supiani, kata Abdul Hadi, jika terpilih nanti akan melakukan penyempurnaan penataan agar fungsi dan keindahan kota bisa dinikmati seluruh warga.

Bersamaan dengan hal itu, kata dia, maka perlu penataan, penempatan dan penambahan ruang publik, seperti pusat kegiatan warga, sarana olahraga dan ruang terbuka hijau.

Lokasi tersebut dijelaskannya dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan hobi, kegiatan sosial, maupun ekonomi.

“Balangan secara umum dan Kota Paringin dan ibukota kecamatan yang ada inikan masyarakatnya dinamis, dan membutuhkan gaya hidup perkotaan, di mana hobi dan kegiatan ekonomi, kegiatan sosial sangat dinamis. Untuk itu, kita membutuhkan wadahnya, kedepannya pembangunan ruang-ruang publik, publik space, taman-taman permukiman, sarana olahraga, akan kita dorong optimal,” jelas Abdul Hadi.

Wilayah perkotaan bagi Abdul Hadi, harus terus maju dan berkembang dengan penataan yang terukur, tepat dan baik.

Sementara itu, Benyamin Davnie, Tangsel adalah rumah kita bersama, di dalamnya kita tinggal, beraktivitas, istirahat dan tumbuh kembang.

“Kami pasangan HAS sudah menyusun visi misi, salah satunya adalah bahwa Balangan harus terus maju dan kemajuan itu kita peroleh melalui pembangunan dan penataan yang optimal. Kita terus kembangkan Balangan yang lebih maju, tumbuh ekonominya dan sejahtera lahir batin warganya. Aspek religius juga menjadi perhatian kita,” pungkasnya.(wawan)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top