Batola

Harjad Batola ke-61, Paman Birin Berikan Apresiasi atas kemajuan Daerah di Bawah Kepemimpinan Noormiliyani-Rahmadi

MARABAHAN, klikkalsel.com – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Kuala (Batola) ke-61 di masa pandemi Covid-19, digelar sederhana dan menerapkan protokol kesehatan di Gedung Serbaguna Pemkab Batola Kota Marabahan, Selasa (5/1/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor beserta istri, Hj Raudatul Jannah, Para anggota DPR dan DPRD, kepala daerah kabupaten/kota se Kalsel, unsur Forkopimda, alim ulama, tokoh masyarakat serta SKPD se Pemkab Batola.

Dalam Peringatan Harjad ke-61, Pemkab Batola mengusung tema “Bersinergi Melayani” .

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin, menyebut Bupati Batola Hj Normiliyani sebagai Srikandi Kalsel yang tak kenal lelah bekerja membangun Batola untuk menjadi kabupaten mandiri dan sejahtera.

“Namun masih banyak pekerjaan yang harus kita kerjakan bersama saat ini yaitu menghadapi pandemi Covid-19 serta dampaknya kepada perekonomian masyarakat,” kata Paman Birin.

Pemprov Kalsel sebut Paman Birin, juga mengapresiasi komitmen Batola dalam mengupayakan peran masyarakat dalam setiap aspek pembangunan agar meningkatkan kesejahteraan dan daya saing.

“Berikan masyarakat ruang luas untuk pembangunan agar mereka merasa ikut memiliki dan andil sekaligus merasakan hasil pembangunan,” pesan Paman Birin.

Gubernur Kalsel juga berpesan agar seluruh capaian pembangunan yang telah diraih agar direfleksikan untuk jadi acuan perbaikan ke depannya.

“Terakhir saya sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas keberhasilan kita menyelenggarakan Pilkada 2020 dengan aman dan damai,” pungkas Paman Birin.

Sementara Wakil Bupati Batola, Rahmadiannoor mewakili Bupati Batola Hj Normiliyani yang berhalangan karena sedang sakit mengatakan, Pemkab Batola hingga usia ke-61 terus meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakatnya.

“Diharapkan dengan sinergi melayani, Pemkab Batola mampu menyelenggarakan pemerintahan yang lebih baik dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Rahmadiannoor.

Pemkab Batola kata dia, juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalsel atas dukungan terhadap pembangunan di Batola selama ini.

Berbagai indikator menunjukkan Batola telah mencapai peningkatan di berbagai bidang seperti infrastruktur desa dan kota, tingkat kesejahteraan dan tata kelola keuangan dan pemerintahan.

“Pemkab Batola mendapatkan WTP untuk laporan keuangan 2019 lalu, kemudian program pembangunan jalan Kutabamara di empat kecamatan terus dilaksanakan sejak 2018, pembangunan Eko Park, kampung transmigrasi l, penataan dan fasilitas kota, dan pembentukan Satgas Pelayanan Publik,” papar Rahmadiannoor.(ganang)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top