Hampir 6 Bulan Bank Kalsel tak Miliki Dirut Definitif

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Hampir 6 bulan, Bank Kalsel tidak memiliki Direktur Utama (Dirut) definitif, dan hanya dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

Kepala OJK Regional Kalimantan, Reza Aulia Iberahim mengatakan, jika ketidaklengkapan unsur manajemen puncak pada Bank Kalsel dibiarkan, maka akan berpengaruh, seperti penilaian kurang bagus oleh OJK.

Bank Kalsel tidak memiliki lengkapan unsur manajemen, juga berpotensi menghambat kegiatan operasional.

“Kalau sekarang belum ada pengajuan figur calon untuk dirut Bank Kalsel. Tapi itu nanti langsung ke OJK pusat,” katanya usai Rapat membahas permodalan Rp3 triliun Bank Kalsel bersama Komisi II DPRD Kalsel, Kamis (9/9/2021).

Ia juga mengatakan, kendati belum ada calon figur yang diajukan, namum OJk bersama Bank Kalsel akan segera menyiapkan calon-calon tersebut.

Sisi lain, ia menyebut, kinerja dan peforma manajemen Bank Kalsel hingga kini, OJK menilai sangat bagus. Terlebih, tingkat kesehatan Bank Kalsel kini berada di Peringkat Komposit 2 (PK-2) yang tentunya sangat bagus.

”Bukan hanya sekedar bagus saja. Tetapi Bank kalsel harus memiliki modal minimum yang terpenuhi yaitu Rp3 triliun. Dimana modal minimum saat ini hanya Rp1,8 triliun masih kurang Rp 1,2 triliun,” katanya.

Baca Juga : Jalanan Diguyur Hujan, Pengendara Motor Tewas Terjepit Tronton

Baca Juga : Mantan Dirut PD Baramarta Divonis 6 Tahun Penjara dan Membayar Pengganti Rp 9 Miliar Lebih

Ketua Komisi II DPRD Kalsel Imam Suprastowo mengatakan, terkait personal direksi bukan ranah dewan, melainkan pemegang saham melalui komisaris.

Seperti diketahui, posisi dirut Bank Kalsel semula dijabat Agus Syabarrudin. Kemudian pada April 2021 lalu, bankir energik dan profesional yang cukup berhasil mendongkrak kinerja Bank Kalsel itu pindah kerja pada Bank Banten dan menjabat posisi sama.

Komisaris Utama (Komut) Bank Kalsel, H Ary Bastari, enggan berkomentar banyak. Dia hanya mengatakan akan ikuti aturan saja, dan soal calon figur belum bisa bicara.

“Kita akan ikuti aturan saja. Soal calon saya belum bisa bicara. Tapi kita ikuti prosedur aja,” pungkasnya. (azka)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan