Habib Zakaria Bersama IDUB Susur Desa Tedampak Banjir di Sungai Tabuk

MARTAPURA, klikkalsel.com – Banjir yang melanda Bumi Lambung Mangkurat Provinsi Kalimantan Selatan menyita perhatian Senator banua, Habib Zakaria Bahasyim.

Anggota DPD RI ini terjun langsung pemukiman warga yang terdampak, berupaya meringankan beban penyintas banjir yang sempat berlangsung lebih 15 hari lebih.

Pimpinan Majelis Taklim dan Dzikir Anwarul Mustofa Kalsel ini bersama Relawan Ikatan Driver Urang Banua (IDUB) menggunakan klotok atau perahu mesin, menyambangi Desa Lokbuntar, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Selasa (2/1/2021).

Desa Lokbuntar sendiri berada persis di sepanjang bantaran Sungai Martapura dan menjadi salah satu daerah yang cukup parah terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Selain itu, cukup sulit diakses karena harus menggunakan perahu kecil untuk sampai ke pemukiman.

Kedatangan Habib Zakaria bersama rombongan yang membawa ratusan paket sembako disambut gembira warga setempat. Pasalnya warga di sini memang masih sangat membutuhkan bantuan.

“Kami datang ke lokasi ini karena mendapat informasi dari relawan bahwa Desa Lokbuntar ini masih sangat minim bantuan, dikarenakan akses ke desa tersebut memang cukup sulit,” tuturnya.

Ahmad Yunani yang lebih dikenal dengan Anang kacamata, salah satu Relawan IDUB mengatakan, bahwa kecamatan Sungai Tabuk memang banyak desa yang berada di dalam dan aksesnya cukup sulit dijangkau, ini menyebabkan bantuan pun sulit untuk disalurkan

“Selain Desa Lokbuntar bantuan sembako juga di salurkan ke Desa Gudang Tengah dan Desa Sungai Pinang Baru,” sebutnya.

Sementara itu, Habib Zakaria mengharapkan agar pemerintah pusat dan daerah segera memprioritaskan untuk menyalurkan bantuan kedaerah yang berada di pelosok-pelosok.

“Ratusan bantuan sembako yang disalurkan ini adalah hasil donasi dari pimpinan dan seluruh anggota DPD RI, pungkasnya. (rizqon)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan