Advertorial

Gubernur Kalsel Ucapkan Terima Kasih atas Perhatian Presiden Jokowi

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor menyampaikan terima kasih atas perhatian serius Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) atas musibah banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Jokowi memberikan perhatian dengan memerintahkan Kepala BNPB, Panglima TNI, dan Kapolri agar mengirimkan bantuan berupa perahu karet yang dibutuhkan dalam penanganan banjir di Kalsel.

“Atas nama masyarakat Kalsel, Gubernur mengucapkan terima kasih atas kepedulian pemerintah pusat yang hadir untuk membantu masyarakat terdampak banjir di Kalsel,” kata Paman Birin sapaan akrab Sahbirin Noor saat wawancara live prime time terkait penanganan banjir di stasiun Metro TV yang dipandu presenter terkenal Aviani Malik, Sabtu (16/1/2020) malam sekitar pukul 19.00 Wita.

Dalam wawancara tersebut Paman Birin mengatakan, pihaknya juga sudah mendapatkan arahan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, terkait penanganan banjir pada saat yang berangkutan datang meninjau lokasi banjir di Kalsel pada hari ini.

“Bantuan logistik dari presiden juga sudah kita terima dan langsung kita instruksikan didistribusikan kepada masyarakat terampak banjir,” katanya.

Baca Juga : Update Banjir di Kalsel: 34.636 Jiwa Mengungsi, 15 Meninggal Dunia, 18.536 Hektare Lahan Pertanian Rusak

Pendistribusian bantuan sampai saat ini masih berlangsung. “Kita juga melakukan koordinasi dalam penanganan banjir berama seluruh unsur TNI/Polri dan Pemerintah kabupaten/kota se Kalsel serta stake holder terkait,” terang Pamann Birin.

Ia juga memerintahkan agar bantuan logistik dikirim ke berbagai titik banjir terparah dan paling sulit dijangkau.
“Kita distribusikan bantuan logistik khususnya perahu karet kepada para relawan agar dapat segera digunakan mengevakuasi masyarakat yang terjebak banjir,” ujar Paman Birin.

Gubernur Kalsel juga mengapresiasi atas terjalinnya sinergi antar semua komponen pemerintah, swasta maupun masyarakat dalam membantu penanganan banjir di Kalsel.

“Saya sangat memahami semua yang terdampak banjir, kepala daerah sudah bergerak di lapangan dan masyarakat yang terdampak sudah luar biasa mereka berupaya keras bertahan dan mengatasi masalah banjir,” ujarnya.

Musibah ini tergolong besar beberapa tahun terakhir, karenanya ia meminta semua pihak terkait untuk bersama melakukan langkah penananganan, termasuk para bupati dan jajarannya. Terakhir gubernur berdoa semoga banjir segera berlalu dan masyarakat kembali beraktivitas normal.(ganang/adv)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top