Balangan

Giat Menggenjot Atlet, KONI Balangan Ingin Keluar dari Keterpurukan

Ketua KONI Balangan Haji Duas (foto: Kesekretariatan KONI Balangan)

PARINGIN, Klikkalsel.com – KONI Kqbupaten Balangan berkomitmen perbaiki rangking di Porprov 2021 dengan mempersiapkan atlet secara intensif lebih awal.

Kendati jadwal penyelenggaraan Porprov masih belum bisa dipastikan, KONI Balangan beserta jajaran kepengurusan federasi cabang Olahraga, giat melatih atlet guna mematangkan persiapan dan mental.

“Kita tetap jalankan program latihan berbagai cabang olahraga guna mempersiapkan atlet yang akan membela bumi Sanggam di Porprov 2021 nanti,” tutur Ketua KONI Balangan ,Selasa (15/9/2020).

Berkaca dari Porprov di Tabalong Balangan, ada keterpurukan dengan hanya menempati peringkat buncit diantara 13 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan, KONI Balangan berkomitmen untuk keluar dari keterpurukan itu dan menargetkan bisa menempati peringkat 8 besar di Porprov nanti.

“Kalau dulu Balangan hanya mengikutsertakan 21 cabang olahraga di antara 40 yang di pertandingan dan diperlombakan”, sambungnya kepada Klikkalsel.com

KONI Balangan saat ini giat melakukan monitoring dan evaluasi dalam pelaksanaan program yang sudah disusun, tujuannya untuk seluruh cabang olahraga yang dimilikinya baik dalam bentuk pembinaan atlet secara berjenjang, pemantauan potensi atlet, serta bongkar pasang kekuatan tim di berbagai cabang olahraga tersebut.

Hal ini tentunya dimaksudkan untuk mencapai target yang mereka pasang dan untuk memberikan motivasi kepada atlet di masing masing cabang olahraga sehingga mereka bisa optimal.

Diketahui pergelaran Porprov di HSS nanti Balangan akan diperkuat lebih kurang 600 orang yang terdiri dari atlet, official dan pelatih yang terdiri dari 31 Cabang olahraga yang akan di berangkatkan kontingen Balangan nantinya.

Bicara soal anggaran KONI Balangan, sudah mendapat hibah dari APBD yang juga sebagian berasal dari perusahaan yang ada di Balangan, yang akan digunakan untuk uang pembinaan, pengadaan fasilitas serta intensif atlet.

“Dengan memiliki kekuatan 31 Cabang olahraga kita siap memperbaiki peringkat, beda dengan Porprov lalu kita ketertinggalan karena kekuatan kita tidak memadai” Pungkasnya.(wawan)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top