Berita Utama

Dua Hari Tanpa Kabar, Hamdan Ditemukan tak Bernyawa di Tepi Sawah

BARABAI, Klikkalsel.com – Pria paruh baya yang sehari hari berprofesi sebagai kuli pemanjat pohon kelapa ditemukan tidak bernyawa di tepi sawah Desa Ilung Pasar Lama, Selasa (22/9/2020).

Pria paruh baya diketahui bernama Hamdan (65), warga Desa Ilung Pasar Lama RT.07 Kecamatan Batang Alai Utara Kabupaten Hulu Sungai Tengah, sebelum ditemukan, dilapirkan tidak pulang ke rumah sejak Sabtu (19/9/2020).

Menurut penuturan Norman Fadillah, Kepala Desa Ilung Pasar Lama, warga sudah mencari Hamdan (65) dari Sabtu lalu.

Salah satu warga berinisiatif mencarinya ke lokasi di mana ia mengambil kerjaan sebagai pemanjat pohon kelapa, dan di tempat itulah Hamdak ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

“Salah satu tetangga curiga karena korban tidak pulang dari Sabtu kemarin beserta itu, golok yang biasa digunakan juga tidak ada, maka kemudian dia mencari ke lokasi ini dan saat ditemukan Hamdan sudah meninggal dinia”, tuturnya kepada klikkalsel.com.

Baca Juga : Seorang Anak Tak Kunjung Pulang, Hingga Datangkan Orang Pintar

Adapun untuk penemuan jenazah tersebut bertempat di tepi sawah di bawah pohon kelapa miliknya, oleh warga diduga ia hendak memanjat pohon kelapa tersebut.

Di lokasi kejadian juga terlihat beberapa helai daun pisang sudah terpotong, dugaan tersebut semakin dikuatkan dengan adanya golok yang masih terikat di pinggang jenazah Hamdan.

Diusia senjanya Hamdan sudah tidak lagi mengambil pekerjaan sebagai kuli pemanjat pohon kelapa, namun pada hari itu ia hanya ingin mengambil kelapa kepunyaannya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres HST, AKP Dany Solistiono yang turut berhadir dalam prosesi evakuasi jenazah menerangkan, bahwa untuk mengetahui penyebab kematian Hamdan maka jenazah dibawa ke RS H Damanhuri Barabai, terangnya

“Selanjutnya jenazah Hamdan dibawa ke RS H Damanhuri untuk di pisum”, Pungkasnya.(wawan)

Editor : Amran

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top