DPRD Kotim Belajar Pengelolaan Aset dan BUMD ke DPRD Kalsel

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Belajar pengelolaan aset daerah dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua Komisi I DPRD Kotim Agus Seruyantara saat pertemuan di ruang Komisi I DPRD Kalsel di mengatakan, kunjungan kerja (Kunker) wakil rakyat asal Kotim melalui Komisi I membidangi pemerintahan dan hukum ini untuk konsultasi pengelolaan aset daerah dan BUMD agar lebih baik lagi kedepannya.

“Kami ingin pengelolaan aset daerah dan BUMD milik Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur kedepannya lebih baik lagi hingga bisa dikelola secara maksimal,” katanya, Kamis (7/10/2021).

Baca Juga : WALHI Kalsel Desak Polres HST dan Polda Kalsel Tindak Tegas Pertambangan Batu Harang

Baca Juga : Lima Nama Diusulkan untuk Jembatan Alalak I, ‘Basit’ tidak Masuk

Oleh karena itu, kata Agus, pihaknya perlu tukar pendapat dan pengalaman dengan DPRD Kalsel. “Dimana bisa menjadi bahan pembelajaran yang bisa diterapkan didaerah Kotim dengan baik,” katanya.

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H Suripno Sumas mengatakan, permasalahan aset daerah Pemerintah Provinsi Kalsel mungkin tidak terlalu jauh berbeda dengan di Kabupaten Kotim. Baik aset daerah yang bersifat bergerak ataupun tak bergerak milik Pemprov Kalsel belum sepenuhnya pula terkelola dengan baik.

Dicontohkanya seperti kewenangan pengelolaan SMA/SMK oleh pemerintah provinsi, tapi asetnya masih milik pemerintah kabupaten dan kota, termasuk aset-aset eks kantor wilayah (kanwil) belum seluruhnya terkelola dengan tertib.

“Kami juga terus berupaya melakukan pengelolaan aset daerah lebih baik kedepannya, sehingga tidak menjadi masalah yang berkepanjangan,” pungkasnya. (azka)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan