DPD Partai Golkar Kalsel Titipkan Pesan ke Airlangga untuk Menangkan Pemilu 2024

Rapat Paripurna III, Pemandangan Umum yang disampaikan DPD Partai Golkar Kalsel, dipimpin H Sahbirin Noor beserta unsur pimpinan DPD kabupaten/kota. (foto : aan/klikkalsel)
JAKARTA, klikkalsel.com – Rapat Paripurna III pada Musyawarah Nasional (Munas) ke X Partai Golkar di Ritz Carlton, Jakarta, mendengarkan Pemandangan Umum DPD Partai Golkar se Indonesia.
DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan (Kalsel) saat menyampaikan Pemandangan Umum mendapat standing applause dari peserta Munas Partai Golkar se Indonesia.
Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor memimpin langsung Pemandangan Umum didampingi Ketua DPD Partai Golkar se kabupaten/kota di Kalsel.
Baca Juga : Dari 730 Aduan Yang Masuk, 711 Telah Ditangani Pemko Banjarmasin
Pada kesempatan itu, DPD Partai Golkar Kalsel berharap kepada Ketua Umum Partai Golkar terpilih, bisa menyapu rata kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.
Dalam pidato Pemandangan Umum yang disampaikan Sahbirin Noor, Munas X ini adalah tonggak sejarah yang akan mengantarkan Partai Golkar disenangi oleh rakyat Indonesia, karena telah menjadi partai yang dicintai di nusantara.
“Munas ini akan menjadi sejarah, karena dari sini kita akan memenangkan Pemilu 2024 di seluruh Indonesia,” ucap Sahbirin Noor yang disambut standing applause dari peserta Munas Partai Golkar se Indonesia.
Laporan Pertanggung Jawaban Airlangga Hartarto, pada Munas tersebut disampaikan Sahbirin Noor, telah diterima dengan baik, sehingga Munas X Partai Golkar, Kalsel kembali mendukung sepenuhnya kepada Airlangga untuk menjadi Ketua Umum.
“Kami dari Partai Golkar Bumi Lambung Mangkurat kembali memberikan kepercayaan kepada Airlangga Hartarto untuk menjadi ketua umum dua periode, kami berpesan kepada beliau untuk memenangkan Pemilu 2024,” beber Sahbirin Noor.
Baca Juga : Bandara Syamsuddin Noor Baru Resmi Beroperasi Selasa Depan
Sementara Pemandangan Umum DPD-DPD Partai Golkar dari provinsi lain, menginginkan Airlangga Hartarto yang juga merupakan Menko Perekonomian sebagai Calon Presiden di 2024.
Munas Partai Golkar yang dilaksanakan 3-6 Desember 2019 sebelumnya muncul sejumlah nama yang akan bersaing untuk memimpin partai berlambang pohon beringin, salah satunya Bambang Soesatyo (Bamsoet).
Namun Bamsoet sudah mengundirkan diri. Alasan pertama, ujar Bamsoet, karena mencermati situasi menjelang Munas yang semakin panas.
Wakil Ketua Bidang Pratama Partai Golkar tersebut menyampaikan, perlu langkah yang tepat untuk menjaga situasi politik sebagaimana disampaikan presiden bahwa Partai Golkar harus menjawab semua tantangan pengaruh ekonomi global.(aan)
Editor : Amran