HST

DPC IWAPI HST Cari Solusi Dampak Pandemi untuk UMKM

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Cabang Kabupaten Hulu Sungai Tengah

BARABAI, klikkalsel.com – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) laksanakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) untuk yang pertama di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), dengan mengusung tema Semangat IWAPI Dalam meningkatkan kreativitas UMKM semasa pandemi covid-19, pada Kamis (19/11/2020).

Ketua Pelaksana Hj Arida Supinah
dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk menyusun agenda di 2021 ke depan dan mengevaluasi yang sudah berjalan di 2020. “Ada 32 anggota DPC IWAPI Kabupaten HST,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPC IWAPI Kabupaten HST Lita Anggreani menyampaikan, berdasarkan hasil survei di lapangan separuh dari pelaku UMKM terkhusus di HST adalah wanita, namun seperti yang diketahui bersama pandemi covid-19 memberikan dampak yang luar biasa bagi sektor UMKM.

“Rakercab ini bertujuan mencari solusi yang bisa diambil untuk mengatasi dampak pandemi covid-19 terhadap sektor UMKM,” katanya.

Ketua DPD IWAPI Kalimantan Selatan, Sari Sinta Laksmi Dewi berharap, di masa sekarang IWAPI bisa mengikuti perkembangan zaman dalam hal ini yang dimaksud adalah pemanfaatan dari teknologi seperti sosial media dalam berkegiatan dan melakukan pemasaran hasil dari produksi teman-teman IWAPI.

Selain itu menyampaikan, hendaknya dalam program-program IWAPI kedepan bisa menyertakan bisa berperan sebagai organisasi yang turut memperjuangkan hak-hak wanita di kehidupan bermasyarakat serta kedepan kalangan milenial juga di ajak dan di sertakan dalam hal menjadi pelaku UMKM karena kalangan milenial tentunya memiliki kreatifitas yang lebih maju.

“Agar peningkatan kreativitas dan produk UMKM kedepannya, semoga kaum milenial dapat dilibatkan nantinya,” ujarnya.

Dalam acara tersebut turut berhadir pula perwakilan dari Dinas Perdagangan melalui perwakilan dari Bidang Koperasi dan UMKM Kabupaten HST dan HJ Ernawati Ketua TP PKK HST istri dari Bupati HST HA Chairansyah. (wawan)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top