Disdikbud Tanah Bumbu Tekankan Seluruh Guru Memberikan Pelajaran yang Baik Melalui Daring

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu, Sartono.(foto : riadi/klikkalsel)
BATULICIN, klikkalsel.com – Seluruh pelajar di Kabupaten Tanah Bumbu diharapkan bisa memanfaatkan waktu belajar melalui daring. Mengigat, wabah virus Corona (Covid-19) belum bisa dipastikan kapan akan berakhir.
Peningkatan kualitas belajar dari rumah tersebut juga ditekankan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Bumbu, Sartono. Menurutnya, seluruh pelajar dari tingkat PAUD, TK, SD hingga SMP se Kabupaten Tanah Bumbu sudah diliburkan. Sehingga semua guru diintruksikan untuk memberikan materi pelajaran yang baik.
“Ada 2 pola yang sudah diterabkan oleh Disdikbud Tanbu kepada para guru sekolah, yaitu guru harus memberikan materi pelajaran secara jarak jauh melalui syistem On Line (Daring) atau materi pelajaran bisa juga diambil langsung oleh orang tua siswa di sekolah (Luring),” tutur Sartono, Selasa (28/7/2020).
Baca Juga : Seusai Idul Adha, Warga Kalsel Diminta Kerjasama Ikuti 10.000 Swab Test Massal
Ia juga megingatkan, sistem belajar mengajar tersebut berdasarkan Surat Edaran (SE) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Nomor 4 Tahun 2020, tentang pelaksanaan pendidikan dalam masa darurat Covid-19.
Selain menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan Pendidikan, kemudian Kemendikbud RI juga menerbitkan kembali (SE)  Nomor 15 Tahun 2020 tentang pedoman penyelenggaraan belajar dari rumah (BDR) di masa pandemi Covid-19.
Sartono berharap, semoga dengan belajar secara daring dan luring ditengan wabah Covid-19 oleh para guru kepada siswa siswinya dapat berjalan lancar, walaupun tidak maksimal seperti belajar pada hari-hari biasanya.
Penerapan Pola belajar secara daring dan luring yang dilaksankan oleh Disdikbud Tanah Bumbu pada saat ini, tentunya dapat membantu kinerja tim gugus tugas daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-9.(riadi)
Editor : Amran