Selasa, Januari 25, 2022

Direktur Utama Bank Kalsel Bakal Dijabat Hana Wijaya

BANJARMASIN, klikkalsel.com -Hana Wijaya bakal menduduki jabatan sebagai Direktur Utama (Dirut) Bank Kalsel.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar, usai menghadiri usai rapat Banggar di DPRD Kalsel kepada wartawan, Senin (22/11/2021).

Menurut dia, Hana Wijaya telah disetujui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dan tinggal menunggu surat resmi yang selanjutnya dijadwalkan pelantikan.

“Dari informasi nama yang akan menjadi Dirut Bank Kalsel yakni Hana Wijaya,” katanya

Sosok Hana ini, ujar Roy pernah berpengalaman di Bank Jawa Tengah (Jateng) juga bank swasta dan beberapa kali audiensi dengan Kepala Bakeuda Kalsel dan Kepala Bappeda Kalsel.

“Memang orangnya cukup menguasai. Kami berharap di bawah kepemimpinan beliau nantinya dapat membawa Bank Kalsel semakin baik,” harapnya.

Baca Juga : Ada Indikasi Mengaburkan dan Menghilangkan Alat Bukti Dalam Pemeriksaan Dugaan Tipikor HKN Banjarmasin

Baca Juga : Komisi II Desak Pemprov Susun Draf Raperda Penyertaan Modal Bank Kalsel

Dimana Bank Kalsel di 2024 harus memenuhi modal inti sebesar Rp3 triliun, sedangkan saat ini ujar Roy baru terkumpul sekitar Rp1,9 teriliun. “Itu berarti masih kekurangan Rp1,1 teriliun lagi,” ucapnya.

Sebagai langkah pemenuhan target tersebut, salah satu strategi yang dilakukan melalui deviden yang didapatkan daerah baik kab/kota maupun provinsi termasuk aset-aset yang ada.

“Kita akan kembalikan menjadi penyertaan modal,” terangnya.

Hal ini pun menurutnya telah disosialisasikan dengan mengundang Direktur dari Kemendagri untuk memberikan pemahaman ke seluruh kepala daerah baik wali kota dan bupati di Kalsel.

“Mudah-mudahan target modal inti 2024 Bank Kalsel ini terpenuhi,” harapnya.

Sebab, terangnya jika modal inti Bank Kalsel ini tidak dapat dipenuhi maka berpotensi turun menjadi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) semata. “Ini sangat tidak diinginkan,” pungkasnya. (azka)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
28,880PengikutMengikuti
630PelangganBerlangganan