Tabalong

Direktur PDAM Tabalong Dilantik, Bupati Tabalong Singgung Soal Menaikkan Tarif

TANJUNG, klikkalsel.com – Bupati Kabupaten Tabalong, Anang Syakhfiani, melantik Abdul Bahid sebagai Direktur PDAM Tabalong periode 2021 – 2025.

Pelantikan dan p3ngambilan sumpah jabatan berlangsung di Wisma Tamu Bersinar, Pembataan, Rabu (13/1/2021).

Dalam kesempatan itu, Anang menyampaikan kepada Direktur PDAM Tabalong yang baru agar amanah dan kepercayaan yang kedua ini jangan disia-siakan.

“Karena upaya kita untuk memacu percepatan pembangunan di Kabupaten Tabalong ini harus bergerak, harus berjalan di semua lini termasuk PDAM,” ujarnya.

Anang turut berpesan kepada Direktur PDAM dan jajarannya, agar dapat keluar dari zona nyamannya namun tetap di zona aman untuk kemajuan PDAM sendiri.

“Kemajuan ini harus kita tantang, jadi kalau kita masih berpikir bahwa betapa beratnya kita mau menaikkan tarif PDAM karena kita terbelenggu, padahal di era kemajuan seperti ini kenaikan tarif adalah kenaikan kualitas dan pelayanan,” ungkapnya.

Agar mampu mewujudkan hal itu, Anang meminta pihak PDAM dapat menjalin kerjasama dengan pihak ketiga.

“Jalin saja kerja sama dengan pihak ketiga kalau kualitasnya bisa jauh lebih baik dari PDAM kenapa kita tidak lakukan kerjasama, walaupun harganya lebih mahal,” terangnya.

Saat ini, kata Anang, di wilayah perkotaan khususnya Tanjung, Tanta dan Murung pudak telah terjadi transformasi atau perubahan peningkatan konsumen yang sering di sebut sebagai keseimbangan baru.

“Dulu semuanya ditarif lama, tapi sekarang tidak, orang diperkotaan ya sudah kami bayar tetapi airnya jangan keruh lagi, coba ini dilakukan,” bebernya.

Lebih lanjut, Anang menyampaikan, agar PDAM juga dapat menuntaskan layanan yang ada di dalam kota seperti ke arah Islamic Center dan Rumah Sakit.

“Coba ini diprioritaskan,” kata Anang singkat.(arif)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top