Banjarmasin

Diputus Sepihak Terkait Penginapan Tim Covid, Pengelola Hotel Pesona Merasa Dirugikan

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pengelola Hotel Pesona Banjarmasin merasa kecewa atas pemutusan kontrak sepihak terkait penyediaan penginapan untuk tim dokter dan perawat Covid-19 oleh Tim Gugus Covid-19 Provinsi Kalsel.
Hal tersebut diungkapkan General Manager, Hendi Purwanto kepada sejumlah awak media, Senin (18/5/2020).
Ia menuturkan pihaknya mendapat tawaran hotel yang dikelolanya dijadikan tempat untuk penginapan tim dokter dan perawat Covid-19 yang bertugas di Rumah Sakit Ansari Saleh.
Baca Juga : WNA Asal Pakistan Jalani Pemeriksaan Swab di Mobil Ambulance Biddokkes Polda Kalsel
“Awalnya kami menolak, namun setelah itu kami terima karena dihadapkan dengan undang-undang kami sanggupi untuk menyediakan 67 kamar,” ujar Hendi.
Sesuai kesepakatan ujar Hendi, Hotel Pesona Banjarmasin akan menjadi tempat menginap para perawat Covid selama dua bulan terhitung sejak tanggal 16 April 2020 dan akan diperpanjang kemudian.
Namun ujar Hendi pihaknya merasa kaget karena BPBD Kalsel memutus perjanjian tersebut saat baru berjalan sebulan dari dua bulan yang disepakati di awal.
Padahal pihak hotel sudah menggelontorkan dana cukup besar untuk memenuhi “Purchase Order” dari BPBD Kalsel tersebut seperti melakukan pembelian mesin laundry khusus, APD dan cairan disinfektan dalam jumlah besar.
“Tidak ada komunikasi atau pemberitahuan sebelumnya. Mendadak ada surat pemutusan dari mereka yang dikirim lewat WA. Alasannya sih efesiensi angggaran,”ungkapnya.
Padahal di hotel baru yang menjadi tempat menginap dokter dan perawat, anggaran yang dikeluarkan oleh BPBD Kalsel pun menurut informasi yang didapat Hendi masih cenderung sama dengan hotel yang dikelolanya.
“Saya sudah beberapa kali bertemu dengan pihak BPBD Kalsel sebagai pengelola anggaran. Tapi belum bisa bertemu karena katanya masih sibuk,” ujarnya.
Baca Juga : Jika Tak Ada Lagi Kasus Positif Covid-19, Salat Ied Bisa Dilaksanakan di Tabalong
Ia berharap dapat mendapat titik terang terkait pemutusan sepihak ini mengingat pihaknya merasa dirugikan.
Apalagi ujarnya beberapa perawat yang sempat berkomunikasi dengannya sudah merasa nyaman menginap di Hotel Pesona karena jaraknya yang dekat dengan Rumah Sakit Ansari Saleh.
Sementara Plt BPBD Kalsel, Hanif Faisol belum memberikan respon saat dikonfirmasi melalui WA pribadi miliknya.(david)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top