Diduga Ingin Transaksi Narkoba Tiga Pengedar Narkoba Diciduk Polisi

FT alias Ifit (36), RR alias Iki (20) dan SF alias Sarif (30) ketika diamankan polisi

TANJUNG, Klikkalsel.com – FT alias Ifit (36), RR alias Iki (20) dan SF alias Sarif (30) harus berurusan dengan Satresnarkoba Polres Tabalong karena diduga mengedarkan narkoba

Ke tiga terduga pengedar narkoba tersebut diketahui warga Desa Marindi Kecamatan Haruai Tabalong. Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa adanya transaksi narkotika jenis sabu-sabu di warung kosong di Desa Marindi.

“Polisi yang sudah mendapatkan informasi akan ada transaksi narkotika menuju lokasi kejadian yang kemudian terlihat 3 orang pria dengan ciri-ciri sesuai informasi yang diterima,” ungkap Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, melalui PS. Kasubsi Penmas Sihumas Polres Tabalong Aipda Irawan Yudha Pratama, Senin (5/12/2022).

Setelahnya, Kepolisian yang disaksikan aparat desa setempat melakukan pencarian dan menemukan 5 paket narkotika jenis sabu-sabu di dalam sebuah kotak rokok yang terletak di kardus sampah beserta barang bukti lainnya.

“Saat ditanyakan RR dan SF mengakui barang diduga sabu-sabu tersebut milik FT,” ungkapnya.

Baca Juga : Satpolair Polresta Banjarmasin Ciduk Seorang Pria yang Diduga Ingin Bertransaksi Narkoba

Baca Juga : Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Ciduk Pengedar Sabu

Ketika ditanyakan petugas, FT membenarkan telah menjual narkotika jenis sabu sabu tersebut.

“FT mengakui barang bukti yang ditemukan tersebut adalah miliknya sendiri yang diperoleh dengan cara membeli kepada seseorang berinisial SJ melalui perantara berinisial DS,” bebernya.

Dalam penangkapan, polisi mengamankan barang bukti berupa 5 paket narkotika yang berisi serbuk kristal warna bening yang diduga narkotika jenis sabu – sabu dengan berat bersih 0,33 gram, 1 bungkus plastik klip, 3 buah handphone warna merah,hitam dan biru, 1 bungkus bekas rokok warna putih, uang tunai Rp 200 ribu yang diduga hasil penjualan sabu – sabu disita dari pelaku SF, uqng tunai 450 ribu Rupiah diduga hasil penjualan sabu – sabu disita dari FT.

Atas perbuatannya, Para pelaku disangkakan dengan pasal 132 ayat 1 jo Pasal 114 ayat 1 atau Pasal 132 ayat 1 jo Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(dilah)

Editor : Amran