Banjarmasin

Dibalik Hadirnya Radioterapi RSUD Banjarmasin, Tak Lepas dari Sosok Perempuan Lulusan Sarjana Nuklir

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Hadirnya Radioterapi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin bagi penderita kanker merupakan kabar baik untuk daerah khususnya di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sempat vakum selama kurang lebih 5 tahun, Radioterapi diresmikan kembali Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA. Dibalik kesuksesan menghadirkan Radioterapi ini juga ada orang hebat lulusan Sarjana Nuklir.

Salah satunya Sari Kartika ST.M.Kes. Sarjana Fisika Nuklir Universitas Gajah Mada (UGM) ini memulai kariernya sebagai seorang Radiographer di Instalasi Radiologi, kemudian ia ekspansi ke Instalasi Radioterapi sebagai seorang Fisikawan Medik selama beberapa tahun hingga saat ini menjabat sebagai kepala seksi sarana non medik di RSUD Ulin Banjarmasin.

“Dengan Ilmu yang dimiliki saya ingin berkiprah untuk masyarakat dan membantu orang-orang terutama yang memerlukan sesuai dengan kemampuan saya,” katannya, Jumat (26/2/2021).

Meskipun saat ini ia sudah berkiprah di manajemen, namun tidak melepaskan tanggung jawabnya sebagai seorang Fisikawan Medik. Sehingga masih terjun ke lapangan membina dan mengkoordinasikan teman-temannya di Instalasi Radioterapi sebagai seorang senior yang berpengalaman di bidangnya.

“Sesekali saya berkomunikasi dengan teman-teman yang bertugas di ruang Radio Terapi,” ucapnnya.

Ternyata segudang prestasi dan pengalaman serta penghargaan pernah dirai ibu berparas cantik tersebut antara lain seperti pengalaman akademis Sarjana Fisika Nuklir Universitas Gajah Mada, S2 Magister Kesehatan, Bridging Program Matematika dan Fisika Universitas Indonesia.

“Selama mampu untuk terus belajar maka belajarlah, sebab hidup adalah pembelajaran,” ucapnya.

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top