Di Kalsel 16 Positif Corona, 14 Dirawat di Rumah Sakit, 2 Lainnya Jalani Inkubasi di Rumah

Juru Bicara Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, M Muslim.
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kabar terbaru kasus Covid-19 di Kalsel sangat mengejutkan masyarakat. Data per Minggu 5 April 2020 Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian, dan Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel) menyebutkan, ada 16 warga yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus Corona.
Hari ini, kasus positif Covid-19 melonjak drastis dua kali lipat. Sebelumnya, per Sabtu 5 April ada 8 kasus menjadi 16 kasus.
Juru Bicara Gugus Tugas P3 Pemprov Kalsel, M Muslim memaparkan 16 kasus yang positif itu terdiri 14 pasien. Saat ini tengah menjalani perawatan intensif di dua rumah sakit rujukan di Banjarmasin.
“Dirawat di RSUD Ulin sebanyak 13, kemudian 1 di rawat di RSUD Muhammad Ansari Saleh, dan masih dalam isolasi masndiri sebanyak 2 kasus,” sebutnya di Command Center Diskominfo Kalsel, Banjarbaru, Minggu (5/4/2020).
Baca Juga : Positif Virus Corona Kedua Asal Tabalong, Miliki Riwayat Perjalanan Ke Gowa Sulsel
Lanjut papar muslim, ada dua warga yang juga positif Covid-19 dari 16 kasus tersebut namun tidak mengalami gejala klinis. Saat ini mereka menjalani masa inkubasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing dalam pengawasan tenaga medis.
Diketahui dan diwaspadai, daerah yang telah terinfeksi virus Corona, yaitu Banjarmasin 10 orang, Banjarbaru 1 orang, Tabalong 2 orang dan Kabupaten Banjar 3 orang.
Sementara itu, update per Minggu 5 April menyebutkan, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 1.304 se Kalsel dan 10 pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat beberapa rumah sakit rujukan pemerintah.(rizqon)
Editor : Amran