Berita Utama

Positif Virus Corona Kedua Asal Tabalong, Miliki Riwayat Perjalanan Ke Gowa Sulsel

TANJUNG, klikkalsel.com – Satu lagi, pasien dalam pengawasan (PDP) asal Kabupaten Tabalong terkonfirmasi positif virus corona.
Hal itu diketahui melalui data yang dirilis Tim Gugus Tugas Pencegahan, Pengendalian dan Penanganan (P3) Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (5/4/20209 pukul 16.00 Wita.
Dengan demikian, sudah ada dua orang warga Tabalong yang positif terpapar virus corona.
“Ya betul, pasien merupakan PDP asal Muara Harus yang beberapa waktu lalu dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin,” ujar Jubir Tim Gugus Tugas Covid-19 Tabalong, dr Taufiqurrahman melalui pesan singkat Whatsup, Minggu (5/4/2020).
Sebelumnya dikabarkan, pasien warga Kecamatan Muara Harus, Laki-laki, berusia 74 tahun tersebut, memiliki riwayat perjalanan pernah mengikuti kegiatan Ijtima Zona Asia, di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.
Pasien dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin pada, Senin 30 Maret 2020 lalu setelah menjalani observasi dan rontgen oleh tim medis RSUD Badaruddin Kasim Tanjung.
Sementara itu, data Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tabalong menyebutkan, hingga hari ini, ada 124 orang dalam pemantauan (ODP) dan 1 PDP.
Selain itu, juga ada 5 PDP Ringan yang saat ini tengah menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing di Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong.(arif)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top