Denny Indrayana ‘Curi Momen’ Sowan ke Guru Zuhdi Saat Pertemuan dengan Hasnur

Denny Indrayana hadir di tengah agenda silaturrahmi PS Barito Putera U 20 di kediaman Guru Zuhdi. (foto : rizqon/klikkkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Bakal calon Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Denny Indrayana terus pelesiran memunculkan kans di tengah atmosfer jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020. Kali ini, ia menyambangi kediaman Guru KH Zuhdiannor, saat tokoh agama tersebut menyambut silaturahmi tim PS Barito Putera U 20, Kamis (17/10/2019) siang.

Mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) itu, mengatakan kepada awak media kedatangannya tersebut perihal silaturahmi dan meminta nasehat tokoh agama di Banua, di tengah niatnya maju Pemilihan Gubernur (Pilgub).

“Insya Allah, kita dengan berusaha seperti sekarang ini, punya optimisme. Luruskan niat supaya hasilnya terbaik,” ucapnya.

Baca Juga : Umumkan Pencalonan Gubernur Kalsel, Denny Indrayana Siap Tantang Petahana

Perbincangan yang disimak awak media itu, Guru Zuhdi mengapresiasi niatan Denny Indrayana tersebut. Dalam kesempatan itu, Guru Zuhdi memberi nasehat agar menempatkan kemampuan yang dimiliki sesuai posisinya.

“Apa yang disampaikan guru tadi, salah satunya beliau bicara, kalau ada masalah cari solusi. Kira-kira kaya itu,” tuturnya hemat.

Turut berhadir di kediaman Guru Zuhdi, Jalan Sungai Jingah Kecamatan Banjarmasin Utara, H Hasnuryadi Sulaiman. Anggota DPR RI ini, menyambutkan baik kemunculan Deny Indrayana dalam kontestasi pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

“Beliau kan memang ahli tata negara, pengalaman nasionalnya. Tentunya, bermanfaat ilmunya untuk kita timba dan sebagainya. Beliau ingin mengabdi untuk banua, tentunya kita sambut dengan baik,” cetusnya.

Baca Juga : Golkar Tak Gentar Hadapi Denny Indrayana

Menurut Hasnur, pesta demokrasi memang semestinya diramaikan dengan figur-figur Banua. Dengan harapan mampu menumbuhkan partisipasi masyarakat.

“Itu artinya semua ingin berkontribusi yang terbaik untuk banua,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, sebelumnya, Denny Indrayana sudah mantap maju di Pilgub Kalsel 2020 mendatang. Bahkan mantan Staf Khusus masa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu optimis mampu menumbangkan Paman Birin.

Ia mengakui telah menjalin komunikasi politik dengan beberapa pimpinan partai politik (parpol) di tingkat pusat. Sementara di tingkat daerah, pria kelahiran Kotabaru tersebut telah mendaftarkan diri ke beberapa parpol diantaranya NasDem dan Demokrat.

Disamping itu, jika tak memperoleh perahu politik, Denny Indrayana bertekad maju Pilgub Kalsel melalui jalur independen atau perseorangan. (rizqon)

Editor : Akhmad