HSU

Dekranasda HSU Berbagi Ratusan Paket Sembako

AMUNTAI, klikkalsel.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) bekerjasama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil dan Menegah (Disperindagkop-UKM) membagikan bantuan berupa paket sembako dan juga masker kepada anggota koperasi, Industri Kecil Menengah, dan panti asuhan yang terdampak Covid-19.
Tidak kurang dari 500 paket sembako disiapkan untuk dibagikan kepada para pengrajin, anggota koperasi di empat desa, yaitu Desa Banyu Hirang Kecamatan Amuntai Selatan, Desa Sungai Namang, Desa Palukahan, Desa Darussalam Kecamatan Danau Panggang.
Baca Juga : Jika Tak Ada Lagi Kasus Positif Covid-19, Salat Ied Bisa Dilaksanakan di Tabalong
Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua Dekranasda HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid kepada perwakilan pengrajin di setiap desa.
“Alhamdulillah hari ini kita berbagi kepada beberapa pengrajin yang ada di kabupaten HSU, yang sasaran kita adalah para pengrajin, anggota koperasi, juga pengrajin dari Badan Restorasi Gambut. Jumlahnya 500 paket. Kami juga memberikan santuan kepada anak-anak yatim panti asuhan di 10 panti asuhan di Kabupaten HSU,” terangnya, Senin (18/5/2020).
Anisah berharap bantuan ini dapat bermanfaat di tengah wabah Covid -19, dan tidak lupa juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk menaati himbauan Pemerintah, baik itu dari Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, juga Majelis Ulama Indonesia.
Baca Juga : Sempat Menolak, 9 WNA Akhirnya Dikarantina
“Dengan kita mematuhi himbauan dari Pemerintah dan Majelis Ulama Indonesia (MUI), berarti kita berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid- 19,” ujarnya.
Anisah juga tidak henti-hentinya mengajak warga untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) yaitu dengan cara sesering mungkin mencuci tangan dengan air bersih dan menggunakan sabun, serta memakai masker ketika harus keluar rumah. “Mari bersatu untuk menghindari dan mencegah tersebarnya Covid -19 ini,” tukasnya.(doni)
Editor : Amran
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top