Politik

Debat Perdana, 5 Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati HST Bakal Adu Kecerdasan

BARABAI, Klikkalsel.com – 5 pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menjadi pembuka tahapan debat kandidat yang akan digelar malam ini.

Menarik untuk disimak oleh masyarakat, Kabupaten HST menghadirkan 5 pasangan calon yang mana diantaranya tiga pasang maju melalui jalur perseorangan (independen) dan dua lainnya maju dengan diusung Partai Politik.

Debat sendiri akan digelar pada Rabu (21/10/2020) tepat pukul 20.00 Wita malam yang akan dipandu oleh dr H Ahmad Yunani Akademisi Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULM Banjarmasin.

Selain itu, dari informasi terbaru yang didapat juga akan dipandu Hanifah juga seorang Akademisi dari Fakultas Hukum ULM serta Meldy dokter spesialis di RS Islam Banjarmasin, mereka akan memandu debat secara bergantian.

Dalam kesempatan tersebut Johansyah, Ketua KPU HST menerangkan bahwa debat akan berjalan dengan beberapa sesi yaitu diantaranya pemaparan visi dan misi Paslon, sesi tanya jawab oleh moderator dengan soal yang masih dirahasiakan, materi umum dari KPU, debat antara calon dengan teknis yang ditentukan berdasarkan undian dan akan di tutup dengan statement dari masing-masing Paslon.

“Tentunya dengan digelarnya debat ini akan membuka mata masyarakat kita agar cerdas mencermati dan menilai, sehingga mereka akan tahu siapa saja yang akan mereka pilih,” terangnya kepada Klikkalsel.com

Baca Juga : Materi Debat Head To Head Paman Birin VS Haji Denny Masih Dirumuskan Unsur Profesional

Selain itu ia juga berharap dalam debat nanti para Kandidat dapat mengutarakan apa yang akan mereka perbuat dan bagaimana sistem pemerintahan yang akan mereka jalankan nantinya

Tak lupa ia juga menyinggung perihal komitmen para kandidat yang menyepakati pelaksanaan Pilkada yang mengusung dan mengutamakan Protokol Kesehatan (Protkes) yang tempo hari disepakati bersama.

“Kita tentu akan mengingatkan mereka lagi perihal deklarasi Protkes yang telah mereka sepakati bersama, mengingat sekarang masih dalam suasana pandemi,” pungkasnya.

Sementara itu H Saban Effendi Paslon yang maju dengan di usung partai politik, saat di konfirmasi perihal persiapan debat nanti malam, ia menjawab tidak ada persiapan dan strategi khusus menjelang nanti malam namun ia optimis bisa menghadapinya.

Sedangkan salah satu pasangan calon yang maju melalui jalur perseorangan saat dimintai pernyataan tidak menjawab, namun hal ini dapat dimaklumi mengingat debat di gelar di Banjarmasin dalam hal tersebut ada kemungkinan yang bersangkutan masih dalam perjalanan.(wawan)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top