Peristiwa & Hukum

Datangi Polda Kalsel, Denny Pastikan Laporan Terkait Videonya Sudah Diterima

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Calon Gubernur Kalsel nomoe urut 2, H Denny Indrayana, kembali mendatangi Plolda Kalsel untuk memastikan laporan yang diajukannya terkait konten videonya yang diduga diedit hingga bermuatan suku, agama, ras dan antar golongan (SARA).

Beredarnnya potongan media digital elektronik yang tersebar dimedia sosial yang menyudutkan Denny Indrayana, berujung pelaporan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda kalsel.

Pasalnnya Denny tak terima terkait potongan video yang berdurasi pendek tersebut karena sudah dianggap mencemarkan nama baik dan mengandung unsur SARA.

“Video tersebut adalah Hoax dimana video saya diedit dan disambung-sambung seolah olah saya menolak jakat fitrah. Padahal apa yang disampaikan dalam video tanggal 27 Maret menjelaskan tentang prinsip-prinsip politik anti uang. Karena berdekatan dengan waktu lebaran, maka politik uang bisa dalam bentuk parsel yang seolah-olah zakat fitrah.Dan itu menurut saya tidak boleh dilakukan,” katanya usai pelaporan di ruang SPKT Polda Kalsel, Kamis (8/4/2021).

Baca Juga : https://klikkalsel.com/baliho-dan-bando-denny-indrayana-terpasang-bawaslu-kalsel-kaji-aturan-hukum-publikasi-kandidat-jelang-psu/

Dikatakan Denny, berbeda dengan mengkritik, misal ada parodi terkait dengan banjir maka itu merupakan bagian sosial dan tidak tepat di polisikan.

“Tapi kalau bentuknya editing vedio yang manipulatif dan bahkan cendrung mengandung unsur sara dalam hal ini agama seperti zakat fitrah, ini tidak boleh dibiarkan karena ini sensitif bahkan mengganggu,” ucapnya.

Kenapa langkah pelaporan tersebut ditempuh oleh Denny dengan melaporkan terduga pelaku yang saat ini laporannya sudah ditindak lanjuti oleh Polda Kalsel, menurut Denny karena sudah memberikan dampak yang negatif.

“Kalau dikritik kita terima dengan dada terbuka, karena ini hoax maka kita laporkan kepolisi,”pungkasnya.(azka)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top