Banjarmasin

Dapat Predikat Pembayar Pajak Terbaik, Armani Siap Diuji Petik Bakeuda

BANJARMASIN, klikkalsel – Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Banjarmasin rencananya menguji petik ke tempat hiburan malam (THM) sebagai tindak lanjut dari Sidak dan rapat kerja dengan Komisi II DPRD Banjarmasin.

Uji petik tersebut akan digelar sejak Selasa, 5 Februari 2019 nanti, dan berlangsung selama kurang lebih satu minggu tersebut mengambil lokasi di Armani Executive Club Banjarmasin.

Baca Juga : Disinyalir ‘Curang’ Bayar Pajak, Bakeuda Bakal Uji Petik THM di Banjarmasin

Manager Armani Executive Club Arie Soleh Mulia saat dimintai tanggapannya atas rencana Bakeuda tersebut mengaku tidak keberatan dengan kegiatan yang akan menguji kejujuran wajib pajak tersebut.

Bahkan ia mempersilahkan Bakeuda untuk memeriksa transaksi penjualan tempat hiburan yang dikelolanya, karena menurutnya pihaknya telah melaporkan dan membayar pajak sesuai ketentuan sejak awal berdirinya.

“Kita dari awal bayar pajak 30 persen, dan itu sesuai ketentuan. Hal tersebut terbukti dengan pemberian penghargaan kepada kami oleh Pemko sebagai pembayar pajak terbaik tiga tahun berturut-turut,” ujar pria yang akrab disapa Ko Ari ini, Jumat (1/2/2019).

Selain itu diungkapkannya bahwa pajak yang disetorkannya relatif yang paling tinggi diantara tempat hiburan sejenis di Banjarmasin.

“Kita bayar rata-rata 35 sampai 40 juta perbulan dan itu besar,” ujarnya.

Namun ia menyayangkan jika hanya Armani saja yang dijadikan objek uji petik seperti kabar yang banyak tersiar.

Karena menurutnya jika memang harus diuji petik, maka seharusnya pembayar pajak yang dibawah yang diuji. “Bukan kami yang jelas sebagai pembayar pajak terbaik,” ujarnya lagi.

Disinggung tentang besarnya pajak yang diwajibkan untuk disetor oleh THM, Ari sebenarnya tidak terlalu keberatan. Namun jika memang bisa diturunkan ia berharap dapat diturunkan mengingat menurunnya jumlah pengunjung yang datang ke tempat hiburan.

“Kalau bisa turun akan lebih baik lagi, karena kondisi sekarang menurun,” pungkasnya.

Kepala Bakeuda Kota Banjarmasin Subhan Nor Yaumil saat dihubungi klikkalsel.com membantah kabar bahwa pihaknya hanya akan menguji petik satu THM saja.

“Nanti akan kita lakukan uji petik untuk semua THM, namun untuk waktunya nanti kita tentukan,” ujar Subhan singkat. (david)

Editor : Farid

To Top