Banjarmasin

Dapat Izin, Bioskop Duta Mall Buka Lima Studio

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Studio XXI di Duta Mall Banjarmasin resmi kembali dibuka, setelah sebelumnya melakukan uji coba dan menuai banyak kritik dari warga.

Dibukanya Bioskop di Duta Mall Banjarmasin ini tak lepas dari telah dikeluarkannya izin operasional dari pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjarmasin.

“Setelah kita dapat izin dari tim GTPP termasuk dari satgas Covid-19, hari ini kita memutuskan untuk buka kembali,” ujar Manager Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purwanty.

Ia juga mengatakan, dibukanya Bioskop ini, sudah melalui mekanisme yang dijalankan, dan berkoordinasi dengan XXI pusat.

“Di pusat juga sudah buka bioskop, seperti Jakarta, dan Bandung. Untuk di Banjarmasin sendiri angka Covid-19 dinilai sudah mulai menurun secara signifikan,” tuturnya, Sabtu (17/10/2020).

Sebelum dibukanya Studio XXI ini, pihak GTPP Covid-19 bersama Dinas Kesehatan kota Banjarmasin, telah melakukan visitasi ke satu-satunya Bioskop di Banjarmasin ini, dan memberikan rekomendasi, apabila dibuka wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Setelah visitasi kemarin, kita diberikan rekom dan diperbolehkan membuka 50 persen, ini lebih besar dibandingkan di Jakarta maupun Bandung yang hanya 25 persen,” jelasnya.

Operasional XXI di hari pertama ini, sudah mulai diberlakukan sejak pukul 12.15 wita, hingga pukul 22.00 wita.

Baca juga : Setelah sejumlah Pertimbangan, Studio XXI Diizinkan Buka Kembali

“XXI sendiri baru berani membuka 5 studio, dan terakhir penayangan film sesuai dengan jam operasional Mall yakni pukul 22.00 wita,” imbuhnya.

“Dari 5 studio yang dibuka tersebut, hanya mampu menampung separuh dari total keseluruhan, dan setiap studio hanya menampung di bawah 100 kapasitas, seperti studio 3 dan 4 itu dari total 124 hanya bisa digunakan sekitar 62 kursi saja, dan untuk studio 5 itu hanya 71. Jadi semuanya hanya 50 persen saja,” lanjutnya.

Sementara itu, Ibu Astri, salah seorang pengunjung dari kota Banjarbaru mengatakan bahwa dirinya sudah lama rindu ingin kembali nonton di bioskop, dan dengan dibukanya bioskop ini bisa melepas kerinduannya untuk bisa nonton lagi bersama keluarga, dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga : Dibalik Insiden Kebakaran Dini Hari Tadi, Joni Diduga Coba Bakar Istri Sendiri

“Terus terang kangen ya ingin nonton di Bioskop. Kebetulan hari ini dibuka dan lagi jalan bersama suami dan anak kita sempatkan langsung nonton. Tapi tetap menerapkan protokol kesehatan, dan itu semuanya akan kita patuhi,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top