Banjarmasin

Setelah sejumlah Pertimbangan, Studio XXI Diizinkan Buka Kembali

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dibukanya Studio XXI di Duta Mall Banjarmasin, ternyata sudah mengantongi surat izin operasional dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Banjarmasin.

Sebelumnya hal ini disampaikan Manager Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purwanti, bahwa operasional Studio XXI ini sudah mendapatkan izin dari GTPP Covid-19.

“Setelah kita dapat izin dari tim GTPP termasuk dari satgas Covid-19, hari ini kita memutuskan untuk buka kembali,” ucap Yenny.

Pernyataan tersebut juga dibenarkan Juru Bicara GTPP Covid-19 Banjarmasin, Dr Machli Riyadi. “Ia benar, itu sudah mendapatkan izin,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua GTPP Covid-19 Banjarmasin, yakni Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Czi, M Leo Pola A Saragi, mengatakan, izin operasional bioskop tersebut diberikan dengan sejumlah pertimbangan yang dilakukan oleh tim GTPP.

“Memang kemarin sudah ada komunikasi dengan semua pengambil kebijakan gugus tugas, beberapa pertimbangan diberikannya izin ini,” ucapnya.

Pertimbangan- pertimbangan yang membuat tim GTPP mengeluarkan izin yakni, secara umum Kalsel sudah keluar dari zona merah ke zona oranye.

“Walau masih ada zona merah di Banjarmasin, tapi secara umum recovery rate naik, mortality rate turun, dan kasus positif rendah,” tuturnya.

“Kemudian secara Nasional, di DKI, Jabar dan beberapa wilayah lain sudah juga dibuka dengan penerapan protokol yang ketat, termasuk penyemprotan desinfektan secara rutin,” tutupnya. (fachrul)

Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top