Sabtu, September 25, 2021

Daerah PPKM Level IV di Kalsel Berkurang, Optimisme Pemko Banjarmasin Kandas

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional mengumumkan perkembangan terkini penetapan PPKM Jawa-Bali dan daerah lainnya, Senin (6/9/2021) petang. Khusus Kalimantan Selatan mengalami penurunan jumlah daerah PPKM Level IV menjadi 3 kabupaten/kota yang sebelumnya 6 daerah.

Enam daerah yang sebelumnya PPKM Level IV itu adalah Banjarmasin, Banjarbaru, Hulu Sungai Tengah, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan Kotabaru. Kini tersisa bertahan 3 daerah yang diusulkan oleh pusat untuk melaksanakan PPKM Level IV yakni Banjarmasin, Banjarbaru dan Kotabaru.

Sebelumnya Juru Bicara Satgas Covid-19 Kalsel H Muslim juga selaku Kepala Dinas Kesehatan Kalsel mengatakan, akan ada pengurangan jumlah daerah PPKM Level IV yang disampaikan ke pusat atas dasar perkembangan kasus.

“Dari data-data itu menunjukkan ada tren yang turun,” ucapnya, siang hari sebelum pengumuman PPKM Level IV di luar Jawa-Bali sebanyak 23 kabupaten/kota.

Baca Juga : Satgas Covid-19 Banjarmasin Klaim PPKM Turun Level, Walikota: Tunggu Evaluasi Pusat

Baca Juga : Angka Kasus Covid-19 Melandai, PPKM Banjar Turun ke Level 2

Sementara itu, Pemerintah Kota Banjarmasin yang sebelumnya optimis turun level PPKM kembali bertahan di level IV. Selanjutnya Banjarmasin bakal menjalani jilid keempat sejak akhir Juli lalu.

“Bagaimana nanti hasil evaluasi pemerintah pusat, doakan saja semoga kita bisa turun level. Karena memang tren angka kasus sudah menurun,” ucap Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, optimis bakal turun level PPKM sebelum pengumuman pusat, Senin (6/9/2021) siang.

Kabarnya penerapan PPKM Level IV itu akan dilaksanakan selama dua pekan ke depan dari 7-20 September mendatang. (rizqon)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan