Sabtu, September 25, 2021

Angka Kasus Covid-19 Melandai, PPKM Banjar Turun ke Level 2

MARTAPURA, klikkalsel.com – Angka kasus Covid-19 di Kabupaten Banjar yang sebelumnya menetapkan PPKM level 3, kini menurun ke level 2 setelah ada penurunan jumlah terkonfirmasi pisitif.

Hal ini terungkap pada rapat koordinasi mingguan yang dipimpin Bupati Banjar H Saidi Mansyur, didampingi Sekda M. Hilman, di Aula Barakat Lantai II, Kantor Bupati Banjar, Martapura, Senin (6/9/2021).

Dihadiri para staf ahli, asisten, Direktur Perusahaan Daerah dan seluruh perwakilan SKPD lingkup pemerintah daerah Kabupaten Banjar serta stake holder terkait banyak hal dibicarakan, terutama terkait penanggulangan Covid-19.

Bupati Banjar H. Saidi Mansyur menyampaikan, pertanggal 6 September 2021 adalah hari terakhir PPKM level 3 di Kabupaten Banjar.

Baca Juga : Wartawan Press Room Pemko Banjarbaru Terima Bantuan Sembako dari Walikota

Baca Juga : Satgas Covid-19 Banjarmasin Klaim PPKM Turun Level, Walikota: Tunggu Evaluasi Pusat

Kemudian mengenai kondisi terkini Covid 19, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Dr. Diauddin menyampaikan Kabupaten Banjar sudah memasuki PPKM level 2 dan rumah sakit masuk dalam kategori level memadai.

Diauddin juga menyampaikan total suntikan vaksinasi mencapai 73.666 , dan dosis satu sudah mencapai 9,73 persen , serta dosis dua sudah 6 persen .

“Jumlah vaksin sinovac ada 564 vial, dan vaksin moderna ada 82 vial yang sudah di bagikan ke Puskesmas Kabupaten Banjar “ ungkapnya.

Direktur RSUD Ratu Zalecha dr. H. Tofik Norman Hidayat menambahkan, laporan dalam satu minggu terakhir ada 13 orang yang dirawat di rumah sakit dengan total pasien meninggal ada 52 orang dan ada 42 orang yang meninggal kurang dari 48 jam.

Sebelum rapat koordinasi mingguan dimulai, dilakukan penyerahan naskah MoU program sekolah penggerak kemendikbud dari Bupati Banjar kepada Kepala LPMP Kalsel.(putra)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan