Covid-19 Melandai, Ruang Isolasi RSUD Sultan Suriansyah Hanya Terisi 1 Pasien Suspek

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kasus Covid-19 hingga sampai saat ini terus melandai, bahkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasin pasien yang menjalani isolasi hanya satu.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, bahwa RSUD Sultan Suriansyah yang memiliki ruangan khusus menanganani pasien Covid-19, dengan total kapasitas sebanyak 125 tempat tidur, kini yang terisi hanya satu orang paisen.

Dikatakannya bahwa sejak hari Selasa sampai dengan hari Jumat kemarin, pasien di ruang Isolasi Covid-19 RSUD Sultan Suriansyah kosong. Namun baru tadi malam terdapat satu pasien yang masuk.

“Tapi saat ini kita masih menunggu hasil diaknosanya. Menunggu hasil Swab PCR nya apakah positif atau negatif, karena saat ini masih suspek,” ucapnya, Sabtu (25/9/2021).

“Mudah-mudahan saja hasilnya negatif,” harapnya.

Pasien suspek Covid-19 yang baru masuk tersebut disampaikan Machli, memiliki gejala batuk dan sesak nafas yang hampir mirip dengan gejala Covid-19.

Baca Juga : Dua Hari Sekilo Lebih Sabu Diamankan, Kasat Resnarkoba: Masyarakat Jangan Tergiur Laba

Baca Juga : RSUD Sultan Suriansyah Resmikan Radista Sebagai Kado Harjad Banjarmasin ke 495

Namun hingga sampai saat ini masih belum ada diagnosa yang jelas terkait pasien yang di isolasi di ruangan Covid-19 RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin ini.

Untuk itu, ia mengharapkan peran serta masyarakat untuk terus menegakan Protokol Kesehatan, secara ketat di setiap kegiatan sehari-hari.

Hal ini dilakukan untuk mempercepat pemutusan rantai Covid-19, khususnya di Kota Banjarmasin. Selain itu ia juga meminta agar Masyarakat bisa segera bervaksin guna meningkatkan herd immunity.

“Saat ini capaian vaksinasi kita sudah menyentuh 44,96 persen. Sehingga kita optimis di tanggal 4 Oktober nanti, batas PPKM level IV yang mempersyaratkan vaksinasi 50 persen, bisa kita lampaui,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan