Banjarmasin

Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Banjarmasin Timur Inisiatif Semprot Pasar

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Tidak ingin virus Corona menyebar di wilayahnya, Tiga Pilar Banjarmasin kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pasar dan pemukiman warga, Senin (30/3/2020).
Tak merasa sungkan Camat Banjarmasin Timur, Ahmad Muzaiyin, Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah dan Plt Danramil Banjarmasin Timur, Kapten Inf Ode Saefuddin turun langsung melakukan penyemprotan di los dan lorong pasar.
“Ini adalah salah satu upaya bersama kita untuk melakukan pencegahan terhadap virus Corona,” ujar Camat Banjarmasin Timur saat ditemui di tengah penyemprotan di kawasan pasar Kesatriaan atau Pasar A Yani 1 Jalan Pangeran Hidayatullah Kecamatan Banjarmasin Timur.
Selain itu dipilihnya pasar sebagai sasaran aksi menurut Camat tak lain karena pasar merupakan tempat pertemuan orang banyak setiap harinya. Sehingga diharapkan dengan sterilnya pasar, maka mata rantai penyebaran virus bisa terputus.

Baca juga : Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Kalsel Sudah 5 Pasien
Sementara Kapolsek Banjarmasin Timur, Kompol HM Uskiansyah menerangkan bahwa dalam upaya melakukan pencegahan virus Corona ini perlu dilakukan sinergitas dan kekompakan antara seluruh elemen masyarakat.
“Kita dari tiga pilar turut melibatkan unsur masyarakat seperti BPK, sehingga terjadi kekompakan untuk bersama-sama melawan penyebaran virus ini,” ujar Kapolsek.
Selain melakukan penyemprotan, Kapolsek dan Danramil juga mengaku telah mengerahkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk terus mengimbau masyarakat untuk membudayakan pola hidup bersih serta tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak.
Kepala Bidang Pasar Disperindag Banjarmasin, Ichrom M Tezar yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengaku sangat terbantu dengan upaya yang dilakukan oleh Tiga Pilar Banjarmasin Timur tersebut.
Ia mengungkapkan pihaknya telah melakukan penyemprotan di beberapa pasar di Banjarmasin, namun karena banyaknya pasar dan keterbatasan sumber daya pemerintah, akhirnya tidak semua pasar bisa tercover.
“Beruntung ada upaya-upaya dan inisiatif seperti ini. Kami sangat terbantu dan mengucapkan terima kasih atas apa aksi tiga pilar serta masyarakat ini,” ujarnya.(david)
Editor : Amran
To Top