Advertorial

Bupati H Ansharuddin Serahkan 41 Buah Rumah Swadaya di desa Hamparaya

PARINGIN, klikkalsel.com – Bupati Balangan H Ansharuddin menyerahkan rumah secara simbolis kepada Sarkani, warga Desa Hamparaya Kecamatan Batumandi, setelah dilakukan bedah rumah melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dengan dana pusat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Senin (14/9/2020).

“Ada 41 unit rumah warga Desa Hamparaya mendapatkan program bedah rumah,” ujar Bupati H Ansharuddin.

Menurut dia, dana yang diberikan kepada warga untuk membedah rumah mereka tersebut masing-masing sekitar Rp17,5 juta.

“Ini merupakan bentuk kerjasama antara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dengan Pemkab Balangan. Kami akan terus berkoordinasi, sehingga lebih banyak lagi yang bisa dibantu terutama masyarakat kurang mampu dapat memperoleh kesempatan memiliki rumah lebih layak,” terangnya.

Disampaikan Bupati Ansharuddin, pada 2020 ini ada sebanyak 250 unit rumah yang dibedah, ditambah dana dari APBD Balangan sebanyak 50 unit rumah se-Kabupaten Balangan.

“Jadi tahun ini kabupaten Balangan mendapatkan jatah bedah rumah sebanyak 250 unit dari dana pusat ditambah dari dana APBD sebanyak 50 unit, jadi keseluruhannya ada 300 unit rumah warga yang mendapatkan program bedah rumah,” imbuhnya.

Dia berharap, setelah dibedah, rumah warga tersebut dapat dihuni dengan nyaman oleh keluarga mereka.

M Amien pun bersyukur rumahnya dapat diperbaiki dan berharap agar program ini terus berlanjut. “Terima kasih sudah membantu memperbaiki rumah saya, harapan saya program seperti ini dapat terus berlanjut,” ujarnya.

Penyerahan 41 buah rumah oleh Bupati Balangan H Ansharuddin tersebut dihadiri Kepala Dinas Perkim, Akhriani, Kepala Dinas Sosial, Ribowo, Camat Batumandi, perwakilan Danramil Batandi dan kepala Desa Hamparaya. (adv/fitri)

Editor : Akhmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top