Balangan

Bupati H Abdul Hadi Optimis Sektor Wisata di Balangan Mampu Menjadi Pemasukan PAD

PARINGIN, klikkalsel.com – Bupati Balangan H Abdul Hadi bersama jajaran kepala SKPD, ikuti peresmian dan meninjau langsung lokasi Objek wiasta Air Terjun Riam Bainggi, di Desa Dayak Pitap, Kecamatan Tebing-Tinggi, kabupaten Balangan, Minggu (16/5/2021).

Bertolak dari kantor Bupati Balangan sekitar pukul 08.15 WITA dengan kurang lebih 10 sarana roda 4, rombongan pimpinan kepala daerah tersebut dikawal langsung oleh Dishub Kabupaten Balangan serta satpol PP.

Sesampainya di tempat, orang nomor satu di kabupaten Balangan ini, disambut hangat oleh masyarakat Desa Dayak Pitap, itu terlihat dari antusiasme masyarakat yang datang merapat ke tempat acara serta satu buah persembahan lagu dari ketua PKK Desa Dayak Pitap

Usai memberikan sambutannya dan meresmikan objek wisata Riam Bainggi, Bupati Balangan juga berangkat ke objek wisata Riam Bainggi dengan menggunakan motor roda 2 sambil berboncengan dengan sang Istri untuk melihat, dan menikmati pesonanya serta merendamkan kaki di jernih dan dinginnya air Terjun Riam Bainggi ini.

Pada kesempatan ini orang nomor satu di Kabupaten Balangan ini mengatakan, salah satu programnya dalam meningkatkan perekonomian yaitu pengembangan ekonomi berbasis pertanian dan pariwisata. Ke depan, pihaknya akan terus mengembangkan potensi sumber daya alam khususnya di bidang pariwisata.

“Alhamdulillah di Desa Dayak Pitap ini, ada potensi wisata yaitu Riam Bainggi dan Gunung Hauk. Sehingga ini menjadi salah satu yang akan kita kembangkan kedepannya,” sebutnya.

Dia merasa, dengan adanya objek wisata seperti ini tentunya pengunjung akan terus berdatangan, sehingga apabila nantinya jika kita terus mengembangkan lagi potensi sumber daya alam dibidang pariwisata ini, seperti dengan melengkapi lagi Infrastruktur dan promosi tentunya akan membuat para wisatawan akan banyak lagi yang datang.

“Dengan adanya para wisatawan yang datang ini tentunya akan menambah perekonomian masyarakat, dengan begitu kampung kita maju masu dan banua kita maju,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut ia juga berpesan, kepada masyarakat agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan bagi masyarakat yang datang demi keamanan dan kenyamanan para wisatawan untuk berwisata di bumi Sanggam ini.

Ia berharap, ke depannya, agar objek wisata Riam Bainggi ini, kedepannya akan banyak para wisatawan yang akan datang sehingga mampu berdampak pada masyarakat dengan meningkatnya perekonomian masyarakat. (adv/fitri)

Editor : Akhmad

To Top