Balangan

Bupati Balangan Resmikan Gedung BKPPD

PARINGIN, klikkalsel.com – Kantor baru Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) di Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, diresmikan Bupati Balangan H Ansharuddin, Selasa (2/2/2021).

Pembangunan gedung ini memakan anggaran mencapai Rp9 miliar.

Kepala Dinas PUPR Balangan, Ir tuhalus menyampaikan, gedung BKPPD memiliki tiga tahap pembangunan, yakni pada 2018, 2019 dan 2020 dengan total anggaran mencapai Rp9.175.000.000.

“Pekerjaan kelengkapan lain seperti halaman kantor dan sarana prasarana kemungkinan kita anggarakan dianggaran selanjutnya, semoga bangunan yang sudah permanen ini bisa dimanfaatkan maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPPD Balangan, H Sufriannor mengatakan, kantor BKPPD baru ini terdiri dari dua lantai, lantai pertama terdiri dari ruangan kepala dinas dan 11 ruangan kepala bidang. “Sedangkan lantai dua ada terdapat dua ruangan,” ujarnya.

Gedung lama dinilai tidak lagi dapat menjadi tempat kerja yang memadai atau layak. Oleh karena itu, kiranya tersedianya fasilitas gedung yang mumpuni.

“Hadirnya gedung baru ini dapat memberikan ruang lingkup pelayanan dan akses yang nyaman dan mudah bagi aparatur sipil negara di lingkup Pemerintah Kabupaten Balangan,” tuturnya.

Bupati Ansharuddin menyampaikan, dengan pembangunan gedung baru ini bisa menambah semangat dan mampu memberikan pelayanan-pelayanan yang prima bagi masyarakat.

“Kita berharap dengan adanya kantor baru ini, bisa memberikan semangat kerja dan mampu memberikan pelayanan yang prima,” harapnya.

Ia juga berpesan untuk menciptakan suasana kerja yang baik dan suasana yang nyaman,  tidak kalah penting bagaimana melayani masyarakat kabupaten Balangan sebaik-baiknya. (adv/fitri)

Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top