Minggu, Oktober 17, 2021

Bupati Ansharuddin Resmikan Masjid Darussalam di Bata

PARINGIN, klikkalsel.com – Masjid Darussalam 2 di Desa Bata yang merupakan proyek tukar guling dari PT Adaro Indonesia sudah selesai dan diresmikan Bupati Balangan H Ansharuddin.
Peresmian dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 berlangsung meriah, di tambah lagi interior masjid tak kalah mendapatkan pujian dari Bupati Balangan.
“Setelah kami lihat isinya, interior masjid begitu luar biasa. Semoga keberadaan masjid ini mampu meningkatkan ibadah warga Desa Bata,” ucap Ansharuddin. Selasa (11/8/2020).
Baca Juga : Ada Wifi dan Printer Gratis di Kantor Kelurahan Mabuun Bagi Pelajar dan Mahasiswa
Ucapan terimakasih juga diutarakan oleh pimpinan wilayah berjuluk Bumi Sanggam tersebut. Terutama kepada pihak perusahaan yang telah membantu pendanaan dalam pembangunan masjid.
“Tentu saja saya selaku Bupati Balangan dan masyarakat mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang telah membangun tempat ibadah ini,” ungkap Ansharuddin.
Ia menambahkan, melalui program tukar guling, keberadaan Masjid Darussalam pun bisa berdiri kokoh. Ditambah lagi masyarakat setempat juga antusias akan adanya masjid baru.
Ia berharap Masjid Darussalam digunakan sebagaimana fungsinya. Selain itu kegiatan ibadah di masjid pun semakin meningkat begitu pula terhadap pengelolaannya.
Pada peresmian itu juga menghadirkan perwakilan dari PT Adaro Indonesia, Rinaldo K serta Kepala Kemanag Kabupaten Balangan, HM Yamani.
Baca Juga : Panaan, Marginaltas dan Eksotisme
Senada dengan Bupati Balangan, Rinaldo juga mengharapkan pemanfaatan masjid yang sesuai fungsi. Ia berharap bangunan tersebut digunakan secara maksimal oleh warga setempat.
“Semoga keberadaan masjid ini dapat menambah semangat masyarakat Bata dalam menjalankan ibadah,” ucapnya.
Tak kalah menaruh harapan yakni Kepala Kemenag Kabupaten Balangan, HM Yamani. Sebagai pejabat yang mengurus tentang keagamaan di Kabupaten Balangan, Yamani juga berterimakasih dengan PT Adaro dan Pemkab Balangan.
Ia berharap keberadaan Masjid Darussalam dapat meningkatkan ibadah dan menambah semangat syiar islam bagi masyarakat Bata.
“Semoga adanya masjid ini dapat meningkatkan dan m menambah semangat syiar islam di Bata,” tutupnya.
Peresmian Masjid Darussalam dimulai dengan gelaran sholat Jumat berjamaah. Puluhan warga Bata pun turut ikut serta menggelar solat Jumat pada masjid baru tersebut.(fitri/adv)
Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan