Batola

Buntut Jalan Rusak di Gampa Asahi Batola, Diberlakukan Pembatasan Tonase dan Jadwal Melintas

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Angkutan yang melintasi jalan wilayah Kabupaten Barito Kuala (Batola) akan segera diberlakukan pembatasan tonase.

Selain itu, sebagai buntut rusaknya jalan dan terjadinya kemacetan di kawasan tersebut, khususnya di kawasan Desa Gampa Asahi Kecamatan Rantau Badauh, rencananya juga akan diberlakukan jadwal lalu lintas angkutan barang.

Rencananya beban angkutan maksimal lalu lintas yang diperbolehkan melintas di wilayah Batola maksimal antara 10 hingga 15 ton. Sedangkan waktu yang diizinkan melintas yaitu hanya pada malam hari. Sementara siang harinya dipergunakan oleh masyarakat umum.

Hal tersebut merupakan hasil kesepakatan rapat yang melibatkan Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor, Pj Sekdakab Batola, H Abdul Manaf, Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Selatan (Kalsel) Syauqi Kamal, pihak Polda Kalsel yang diwakili Kasat Lantas Polres Batola AKP Didik, Dandim 1005 Marabahan Letkol Ary Letkol ARM Ari Priyudono, dan SKPD terkait baik provinsi maupun Batola seperti Dinas PUPR, Perhubungan, Satker PJN Wilayah II Provinsi Kalsel, Satker P2JN Provinsi Kalsel dan lainnya.

“Kendati pada rapat ini tidak dihadiri pihak Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Provinsi Kalsel, namun semua peserta menyepakati diberlakukannya pembatasan tonase dan penjadwalan angkutan besar yang melintasi di kawasan itu,” ucap Wakil Bupati (Wabup) Batola yang akrap disapa pak Rahmadi itu.

Mengingat, ujarnya jika tidak diberlakukan pembatasan dikhawatirkan jalan tersebut menjadi tak bisa diakses sama sekali akibat mengalami kerusakan total.

Baca Juga Jembatan Alalak I Yang Lama Bakal Dibuka Sebulan Lagi, Masyarakat Diminta Bersabar Hadapi Kemacetan

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top