Indek Berita

Bripka Mashudin Sosok Periang dan Memiliki Loyalitas Tinggi, Kapolsek Banteng: Kami Sangat Kehilangan

Bripka Mashudin (panah merah) bersama Kapolsek dan Anggota Buser Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah usai menerima penghargaan.

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Doa diucapkan dari anggota Polsek Banjarmasin Tengah atas kejadian yang menimpa salah satu rekan mereka Bripka Mashudin yang tenggelam di Sungai Martapura dalam menjalankan tugas. Mereka berharap adanya mukzijat hingga ditemukan dalam kondisi selamat.

Sebelumnya telah diberitakan, Bripka Mashudin salah satu anggota Buser Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah yang diduga tenggelam bersama dengan tersangka pelaku penganiyaan yang berupaya diamankannya.

Salah satu rekan Bripka Mashudin saat mengikuti Diktukba Polri Gelombang I TA 2004, Bripka Erial Hari Goenawan mengatakan, Bripka Mashudin adalah pribadi yang gigih dan memiliki semangat yang tinggi.

“Kami satu pleton dulu di masa pendidikan. Beliau dari dulu dikenal sebagai sosok yang lucu dan suka bercanda. Bahkan di kawanan seleting, kami anggap beliau adalah maskot Pleton 3B II,” ujar Bripka Erial yang saat ini bertugas di Satpolairud Polresta Banjarmasin, Sabtu (10/4/2021).

Baca Juga : https://klikkalsel.com/bripka-mashudin-sosok-periang-dan-memiliki-loyalitas-tinggi-kapolsek-banteng-kami-sangat-kehilangan/

Baca Juga : https://klikkalsel.com/niat-melakukan-penangkapan-polisi-dan-tersangka-penganiayaan-malah-tenggelam-di-sungai/

Selain sifat periangnya, Bripka Mashudin juga dikenal sebagai seorang anggota Polri yang senang membantu rekan-rekannya. Baik di dalam tugas maupun di luar urusan tugas kedinasan.

“Kami sangat kehilangan,” ujarnya menutup pembicaraan dengan klikkalsel.com.

Senada dengan Bripka Erial, Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi yang merupakan atasan dari Bripka Mashudin pun turut mengaku sangat kehilangan.

Ia menyebutkan bahwa pria yang biasa disapa Udin tersebut merupakan sosok personil Polri yang memiliki loyalitas tinggi.

“Jujur Udin adalah anggota terbaik. Tidak pernah mengeluh, loyalitas tinggi, selalu perduli baik sesama tim maupun anggota lain yang dia kenal,” ujar Kapolsek Banjarmasin Tengah.

Hal itu ujarnya dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang diterima oleh Bripka Mashudin. Bahkan yang terkahir, ia bersama Kapolsek dan anggota Buser Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah menerima penghargaan atas pengungkapan kasus pencurian besar yang berada di wilayah hukumnya dari Kapolresta Banjarmasin.

“Coba lihat status WA kawan-kawan anggota Polri, baik Polsek Banteng maupun Polsek lain. Semua merasa sangat kehilangan. Apalagi saya sebagai pimpinannya, jarang ada anggota yang loyal seperti itu sekarang,” ucapnya.

Kini ia dan anggota Polsek Banjarmasin Tengah hanya bisa berharap Bripka Mashudin dapat ditemukan dengan kondisi selamat.(david)

Editor : Amran

To Top