Banjarmasin

Niat Melakukan Penangkapan, Polisi dan Tersangka Penganiayaan Malah Tenggelam di Sungai

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Warga Banjarmasin digegerkan dengan adanya kabar dua orang tenggelam di perairan Sungai Martapura tepatnya di Jalan Sudimampir, Pelabuhan Bawang Banjarmasin Tengah, Jumat (9/4/2021), sekitar pukul 22.00 Wita.

Menurut keterangan anggota Banua Rescue, Alai mengatakan, ia mendapat informasi terkait adanya orang tenggelam tersebut dari grub emergency dan tak lama kemudian ia bersama tim emergency lain langsung menuju ke lokasi.

“Dapat info orang tenggelam dari grup Whatsapp, dan langsung ke lokasi,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun klikkalsel.com dilapangan, satu dua orang yang diduga tenggelam tersebut adalah anggota kepolisian yang saat itu sedang melakukan pengejaran atau penangkapan terduga pelaku penganiayaan.

Saat di konfirmasi Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan melalui Wakapolresta, AKBP Sabana Atmojo membenarkan adanya kejadian tersebut yaitu sekitar pukul 22.00 Wita

“Salah satunya personil Polri atas nama Bripka Mashudin. Ia sementara diduga tenggelam di sungai belakang Polsub Sektor Sudimampir,” kata Wakapolres kepada awak media.

Ia menjelaskan kejadian tersebut bermula dari Tim Buser Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah yang mendapatkan informasi bahwa tersangka pelaku 351 KUHP atas nama Faisal yang sudah masuk daftar pencarian orang (DPO) di Polsek Banjarmasin Tengah sedang duduk di dermaga Pasar Bawang.

“Ada di pinggir sungai sedang memancing,” tuturnya.

Mendapat info tersebut, Tim Buser Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Tengah yang berjumlah lima orang melakukan upaya penangkapan dan pengejaran terhadap Faisal.

“Personil kemudian menyebar, tiga personil yang ada dermaga Sudimampir melihat tersangka dan langsung melakukan penangkapan,” ujarnya didampingi Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi.

Menurut Wakapolresta Banjarmasin, saat dilakukanya penangkapan, tersangka melakukan perlawanan dan langsung tercebur ke Sungai Martapura bersama Bripka Mashudin.

“Saat di sungai keduanya sempat bergumul tidak lama kemudian anggota melambaikan tangan minta tolong, setelah minta tolong satu personil lain juga ikut terjun ke sungai untuk membantu,” jelasnya.

Bersamaan itu ujarnya ada gelombang akibat ada Speedboat yang lewat. Hal itu membuat personil yang ingin menolong mundur. Saat itulah Bripka Mashudin dan tersangka hilang di Sungai.

“Sampai saat ini kita masih lakukan pencarian dengan berkordinasi bersama tim SAR, Relawan Rescue Banjarmasin, Polair Polda Kalsel juga Polair Polresta Banjarmasin,” ungkapnya.

Kendati demikian, Wakapolres berharap dua orang tengelam tersebut masih bisa diselamatkan dan bisa ditemukan

“Kita doakan mereka selamat, jadi kita tidak putus-putus melakukan pencarian,” pungkasnya.(airlangga)

Editor: Abadi

To Top