Bikin Meleleh, Udang Galah Bakar Thailand

KULINER - Menu spesial Warung Takumpul Udang Bakar Thailand. (syarif wamen)
PELANGGAN – Pelanggan menikmati makanan di Warung Takumpul. (syarif wamen)

BANJARMASIN, klikkalsel – Penggemar kuliner tak salah mencoba menu di Warung Takumpul yang berada di kawasan jalan Brigjen Hasan Basry No 23 RT 22 atau persis di seberang lapangan sepakbola Kayutangi, Banjarmasin Utara.

Berbagai ragam menu khas Banjar disajikan. Namun ada yang beda di rumah makan ini. yakni Udang Balah Bakar Thailand ala Warung Takumpul.

“Udang bakar disini berbeda cara mengolahnya dengan rumah makan lainnya,” tutur Bina Wardhani, pengelola Warung Takumpul, kepada wartawan, Selasa (6/2/2018).

Saat membakar, udang dibiarkan matang tanpa membolak-balik. Tak perlu takut gosong atau mentah setengah, sebab proses pembakaran, udangnya ditutup hingga matang.

KULINER – Menu spesial Warung Takumpul Udang Bakar Thailand. (syarif wamen)

“Dengan cara ini, daging udang terasa lebih empuk dan otak udangnya meleleh diantara daging udang yang sudah dibelah dua,” katanya.

Saat menyantap udang tersebut bisa dicocol dengan sambal saos khusus, yang rasanya pedas dan asam segar yang disesuaikan lidah orang Banjar.

Warung ini, buka setiap hari. Khusus Senin – Sabtu, dari pukul 10 pagi hingga pukul 5 sore. “Soal harga, masih sangat terjangkau, soal rasa pasti akan memukau,” pungkas Bina Wardhani. (syarif wamen)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.