Besok, DPP Partai Golkar Rilis Hasil Survey, Ananda atau H Iyun yang Akan Diusung?

H Yuni Abdi Nur Sulaiman dan Hj Ananda tunggu rekomendasi DPP Partai Golkar. (klikkalsel)
H Yuni Abdi Nur Sulaiman dan Hj Ananda tunggu rekomendasi DPP Partai Golkar. (klikkalsel)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar masih belum mengeluarkan surat rekomendasi untuk kadernya yang akan maju dalam Pilkada Walikota Banjarmasin 2020.
Dalam hal ini DPD Partai Golkar Kalsel, menyodorkan dua nama ke DPP Partai Golkar untuk ikut bertarung memperebutkan kursi Wakil Walikota Banjarmasin dalam Pilkada yang dihelat 9 Desember mendatang.
Dua nama tersebut yakni Hj Ananda dan H Yuni Abdi Nur Sulaiman. Keduanya merupakan politisi Partai Golkar, begitu juga Ananda yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Banjarmasin.
Baca Juga : Jika Sahbirin-Muhidin Diusung Partai Besar Posisinya Kuat
Sedangkan H Yuni Abdi Nur Sulaiman, merupakan Wakil Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalsel, dan juga salah seorang anak dari tokoh banua, almarhum H Abdussamad Sulaiman HB.
Koordinatir Pemenangan Pemilu Wilayah Kalimantan DPP Partai Golkar, Bambang Heri Purnama, menyampaikan, bahwa untuk Banjarmasin saat ini masih dalam proses.
Karena menurutnya DPP masih melakukan survei untuk memastikan kekuatan kadernya yang akan diusung untuk maju dalam Pilkada.
“Saat ini masih belum, nanti kita tunggu saja hasil surveinya keluar, siapa saja yang keluar itulah yang terbaik,” ujar Bambang, Jumat (24/7/2020).
Bambang juga mengatakan bahwa besok di DPP Partai Golkar akan pemaparan dari tim survei, terkait siapa saja yang akan diusung maju dalam Pilkada 2020.
“Besok di pusat baru ada pemaparan dari tim survei, siapa nanti yang diputuskan itu nanti kita putuskan bersama disana,” ucapnya.
Ia juga mengungkapkan bahwa hasil survei tersebut tidak hanya untuk Banjarmasin saja, melainkan ada sebanyak 270 Pilkada se Indonesia.
“Dua kader kita dari Banjarmasin ini adalah kader terbaik kita, jadi kita tunggu saja hasilnya. Paling tidak akhir Juli sudah keluar hasilnya,” pungkasnya.(fachrul)
Editor : Amran