Jumat, September 24, 2021

Bertambah 74 Kasus, Jumlah Positif Covid-19 Kalsel Menanjak jadi 893 Orang

BANJARBARU, klikkalsel.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalimantan Selatan (Kalsel) melaporkan 74 penambahan kasus positif per 29 Mei 2020. Penambahan ini terdiri dengan dominasi pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan terpapar Covid-19 sebanyak 43 di beberapa rumah sakit rujukan.
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, M Muslim memaparkan 43 PDP naik status menjadi pasien Covid-19 berdasarkan hasil PCR.
Di antaranya 26 di RSUD Ulin Banjarmasin, 9 di RSUD Moch Ansari Saleh Banjarmasin, 4 di RS Bhayangkara Banjarmasin, 3 di RSUD Abdul Aziz Barito Kuala (Batola), dan 1 di RSUD Ratu Zaleha Banjar.
Baca Juga : Penambahan Kasus Positif Covid-19 di Banjarmasin Tidak Akan Segera Berakhir
Muslim menyebut, 31 kasus positif lainnya adalah hasil tracing atau penulusuran di sejumlah daerah.
“Yaitu 15 di antaranya di Batola, kemudian 14 di Kabupaten Banjar, kemudian 2 ada di Hulu Sungai Selatan,” sebut Muslim di Command Center Diskominfo Kalsel, Banjarbaru, Jumat (29/5/2020) sore.
Hari ini turut dilaporkan kabar duka, penambahan 2 angka kematian kasus Covid-19 dari Banjarmasin. Keduanya pasien KS (kasus) Covid 829, laki-laki usia 67 asal Banjarmasin dirawat di RSUD Ulin Banjarmasin, wafat pada pukul 11.00 WITA dan PDP RSUD Ulin Banjarmasin, laki-laki usia 64 tahun yang meninggal dunia pada 23 Mei lalu, hasil PCR nya menunjukan terkonfirmasi Covid-19.
“Pada hari ini yang sembuh dilaporkan yaitu KS Covid 105 dari Batola, laki-laki berusia 51 tahun,” ujar Muslim.
M Muslim juga selaku Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, menerangkan kasus positif secara kumulatif berjumlah 893. Terdiri 737 dalam perawatan, 82 sembuh, dan 74 meninggal.
“Diinformasikan dari kasus yang dirawat baik di karantina secara khusus maupun di rumah sakit, 173 kasus di antara dirawat di rumah sakit kemudian 564 lainnya atau sekitar 76,52 persen dilakukan perawatan dalam karantina khusus,” terangnya.
Baca Juga : Satu Dokter Muda RS Hasan Basri Kandangan Dinyatakan Positif Corona
Terus meningkatnya kasus positif di provinsi ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalsel, meminta kerjasama masyarakat dalam memutus penyebaran mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Lambung Mangkurat. Dengan cara melaksanakan anjuran pemerintah untuk mencegah penularan virus Corona.
Antara lain, bersama-sama menerapkan pola hidup sehat dan bersih (PHBS) dengan rajin mencuci tangan pakai sabun atau menggunakan cairan antiseptic serta mengkonsumsi makanan bergizi, menggunakan masker jika keluar rumah, tetap jaga jarak dan kontak fisik. (rizqon)
Editor : Akhmad
Berikut 173 pasien kasus Covid-19 dirawat intensif di beberapa rumah sakit rujukan.
– 69 pasien di RSUD Ulin Kota Banjarmasin .
– 53 pasien di RSUD Moch Ansari Saleh Kota Banjarmasin.
– 19 pasien di RS Bhayangkara Kota Banjarmasin.
– 13 pasien di RSUD Idaman Kota Banjarbaru
– 3 pasien d RSUD Sultan Suriansyah Kota. Banjarmasin.
-2 pasien di RSUD Rumah Sakit Boejasin Kabupaten Tanah Laut.
– 5 pasien di RSUD Ratu Zaleha Kabupaten Banjar.
– 1 pasien di RSUD Damanhuri Kabupaten Hulu Sungai Tengah.
– 4 pasien di RSUD Abdul Aziz Kabupaten Barito Kuala.
– 1 pasien di RSUD Pambalah Batung Kabupaten Hulu Sungai Utara.
1 pasien di RSUD Datu Sanggul Kabupaten Tapin.
– 3 pasien di RS Ciputra Kabupaten Banjar.
– 1 pasien di RS Suaka Insan Kota Banjarmasin.

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan