Berita Utama

Satu Dokter Muda RS Hasan Basri Kandangan Dinyatakan Positif Corona

TANJUNG, klikkalsel.com – Satu warga Tabalong dinyatakan positif terpapar virus corona. Hal itu diketahui dari data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (P2) Covid-19 Kalimantan Selatan, pada Jumat (29/5/2020) pukul 16.00 Wita.
Dikonfirmasi melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas P2 Covid-19 Tabalong, dr Taufiqurrahman mengatakan, pasien merupakan seorang dokter muda yang tengah berdinas di RS H Hasan Basri Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)
“Warga kita di RS Kandangan dan diswab-nya di sana, pasien diisolasi di sana, yang bersangkutan dokter muda dan bertugas internship di RS Hasan Baseri Kandangan,” katanya.
Baca Juga : 1.224 Pegawai Pemkab HSU Dirapid Test, 121 Reaktif
Menurut Taufiq, pasien bukan rujukan atau hasil pelacakan dari pihaknya karena selama ini pasien berdomisili di luar Tabalong.
Namun, karena pasien menggunakan KTP Tabalong, maka oleh Tim Gugus Tugas Provinsi data pasien dimasukkan kedalam kasus positif Covid-19 Tabalong.
“Karena pihak kandangan tidak mau mengakui itu kasus mereka,” ungkap Taufiq.
Lebih lanjut, Taufiq mengatakan, kondisi pasein saat ini sangat stabil dan pihaknya juga tengah melakukan tracking terhadap kedua orang tua pasien yang berada di Tabalong.
“Kedua orang tuanya harus ditracking karena ada riwayat kontak dengan yang bersangkutan ketika menjenguk dikandangan,” jelas Taufiq.
Sementara, data terkini perkembangan sebaran kasus covid-19 di Tabalong, menyebutkan ada penambahan angka pasien dalam pengawasan (PDP) menjadi lima orang. Dua PDP ringan dirawat di RS Tanjung lama, dua PDP dirawat di RS Pertamina dan satu orang dirawat di RSUD H Badaruddin Kasim.
Selain itu peningkatan juga terjadi pada angka orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 12 orang.
Sedangkan, dari tujuh orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, enam diantaranya sembuh dan satu orang tengah dirawat di RS H Hasan Basri Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. (arif)
Editor : Akhmad

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top